Sering Terjadi Arus Pendek, Bupati Yani Minta PLN Cek Instalasi Listrik Warga

Bupati Muara Enim Ahmad Yani menemui korban kebakaran di Kelurahan Tungkal Muara Enim, Minggu (14/10/2018) malam. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim Ahmad Yani mengaku prihatin atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Muara Enim sering terjadi akibat arus pendek listrik.

Menurut Bupati, sudah saatnya Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memeriksa instalasi listrik dirumah-rumah penduduk.

” Saya harap PLN segera memeriksa kembali instalasi listrik dirumah-rumah penduduk. Mungkin ada yang sudah lama terpasang dan harus diganti. Ini sudah banyak musibah kebakaran yang terjadi akibat arus pendek listrik,” kata Ahmad Yani kepada Kabarserasan.com di lokasi kebakaran ketika menemui korban kebakaran di Kelurahan Tungkal Muara Enim, Minggu (14/10/2018) malam.

Selain itu, untuk meminimalisir kerusakan akibat musibah kebaran ini, Pemkab Muara Enim berencana membangun hydran pemadam kebakaran di beberapa lokasi.

“Hydrant pemadam kebakaran merupakan fasiltas publik yang penting, karena menyangkut keamanan dan kenyamanan masyarakat,” terang Yani.

Pada kesempatan itu, Yani juga memberikan apresiasi atas respon cepat yang dilakukan petugas pemadam kebakaran, baik dari Dinas PBK Muara Enim maupun dari PTBA.

” Saya mengapresiasi repon cepat dari petugas pemadam kebakaran. Sehingga bisa lokasir api, sehingga bisa menekan musibah yang lebih besar,” ujarnya.

Sementara Ketua TP PKK Muara Enim Sumarni yang turut hadir memberikan bantuan kepada empat pemilik rumah yang terkena musibah. (Amr)

Baca Juga Kebakaran di Tungkal Muara Enim, Satu Rumah Rata dengan Tanah 3 rumah Rusak

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here