Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama tuk Palu di Masjid 1000 Tiang

Jambi, Kabarserasan.com — Sebagai bentuk keprihatinan atas musibah bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah, Korem 042/Garuda Putih Jambi menggelar zikir dan doa bersama di Masjid 1000 tiang, Alfalah di kawasan Beringin, Pasar, Kota Jambi, Rabu (10/10/2018).

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Danrem 042/Gapu ini. “Dengan doa bersama TNI-Polri dengan aparat pemerintah dan komponen masyarakat Provinsi Jambi untuk korban gempa Palu, Sigi dan Donggala semoga cepat berakhir dan bisa pulih seperti semula,” katanya.

Sebagai sesama muslim, ujarnya, harus peka terhadap korban luka di sana. “Kita harus cepat bangkit kembali dan bisa kembali normal seperti biasa. Dan ini merupakan tanggung jawab kita semua,” harap Muchlis.

Sedangkan Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto mengaku, kegiatan istighosah dan doa bersama ini mengandung makna dan tujuan mulia, yakni menyerahkan diri kepada Allah ta’ala atas segala cobaan yang diterimanya.

“Semua kejadian tersebut terjadi diluar kehendak kita semua. Untuk itu kita doakan semoga arwah mereka diterima amal ibadahnya dan mendapatkan tempat yang layak disisi Allah,” harap Danrem.

Selain itu, dia mengajak agar kita yang hidup senantiasa istiqomah dalam bertakwa kepada Allah SWT. “Mari kita bersama-sama bahu membahu dan berupaya sekuat tenaga meringankan beban para korban yang merupakan saudara kita,” tutur Dany.

Sementara Sekda Provinsi Jambi M Dianto, menyambut baik kegiatan ini. Diakuinya saat ini, baik pemerintah provinsi, kota dan kabupaten lagi mengumpulkan dana untuk membantu korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala.

“Setelah terkumpul, nanti kita sumbangkan langsung ke lokasi sehingga dapat meringankan penderitaan mereka,” harap Dianto. (Azi)

 

Leave a Reply