Walikota Jambi: Posting yang Penting, Bukan yang Penting Posting

Syarif Fasha. Kabaserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Di era media sosial (medsos) saat ini, Walikota Jambi Syarif Fasha menilai perlunya penggunaan media sosial dengan baik dan bijak.

Pasalnya, sambung dia, dari medsos tersebut akan ada implikasi negatif dari unggahan yang tidak baik dan nantinya bisa berujung pidana.

“Jangan sampai kita membuat berita tapi konten atau muatannya kita tidak mengetahui, apakah valid atau tidak? Posting yang penting, bukan yang penting posting,” tandasnya kepada sejumlah media, Minggu (30/9/2018).

Menurutnya, media sosial beda dengan media cetak yang harus melalui proses edit. Sementara semua orang bisa membuat berita di media sosial. Nah, ini berbahaya bila kita tidak melakukan cek dan ricek,” tegas Fasha.

Selanjutnya, Walikota mengimbau kepada semua warganet agar menggunakan medsos dengan baik dan bijak.

Dari 63 juta pengguna internet di Indonesia, katanya, 95 persennya adalah pengguna medsos. Tentunya ini menimbulkan potensi luar biasa dalam peredaran hoax dan konten negatif.

“Jadi gunakan media sosial dengan bijak dan baik untuk mempererat silaturahmi serta menyebar informasi yang baik. Jangan menebarkan kebencian, berbaur sara dan berita hoax,” pesan Fasha. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here