Jenderal Tito: Keamanan Tidak Bisa Dikerjakan Sendiri oleh Polri

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat meresmikan Masjid Baitul Rahma di Desa Talang Pantai, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Jambi, Rabu (26/9/2018). Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menilai Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Bungo termasuk daerah aman di Indonesia.

Demikian ditegaskan Kapolri saat melakukan peresmian Masjid Baitul Rahma di Desa Talang Pantai, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Jambi, Rabu (26/9/2018).

Menurutnya, untuk menjaga keamanan perlu adanya kebersamaan. Untuk itu, Kapolri mengajak semua pihak bergandengan tangan terutama para ulama dan umat muslim agar kita tetap menjaga stabilitas keamanan.

“Karena untuk menjaga keamanan tidak bisa dikerjakan sendiri oleh polri. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak saling bahu membahu dari semua pihak termasuk dari masyarakat Bungo ini,” harap Tito.

Baginya, keamanan sangat penting, meskipun terkadang mungkin sering kali dikesampingkan, dan terkadang baru disadari keadaan aman itu peting ketika sedang tidak aman.

“Sama halnya dengan kesehatan baru terasa pentingnya kesehatan ketika kita sedang sakit,” ujarnya.

Dengan daerah yang sudah tergolong aman, paparnya, pasti investor akan datang untuk untuk menanamkan modalnya di daerah, guna kemajuan dan pembangunan bersama.

“Keamanan adalah faktor utama dalam mewujudkan pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sambung Tito.

Disamping itu, Kapolri juga menegaskan, Gubernur dan Bupati tidak bisa membangun apa bila daerahnya tidak aman. “Mari kita semua wujudkan situasi yang aman dan kondusif,” harap Tito. (azi)

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here