Kapolda Jambi Ajak Mahasiswa Gunakan Medsos Dengan Bijak

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com  — Di tahun politik kali ini, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengimbau kepada seluruh mahasiswa di Provinsi Jambi agar berlaku bijak dalam menggunakan media sosial.

Pasalnya, Kapolda tidak ingin ada mahasiswa yang menggunakan media sosial tuk berbuat negatif. “Gunakan media sosial dengan bijak dengan hal-hal yang positif. Hindari hal yang negatif, provokasi dan ujaran kebencian, karena dapat merugikan kalian semua,” tegas Muchlis saat memberikan kuliah umum soal “Say No to Hoax and Cyber Crime” di gedung Baliurang, Universitas Jambi (Unja) di kawasan Mendalo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Senin (17/9/2018).

Perbuatan-perbuatan tersebut jelas tidak perlu ditiru mahasiswa. “Tujuan mereka hanya untuk jatuhkan lawan dan tidak bertanggungjawab,” katanya dihadapan ratusan mahasiswa yang hadir.

Di tahun politik ini, imbuhnya, jangan kita mudah terpancing dengan berita hoax. “Selagi di media sosial ada yang positif, ambil. Kalau negatif, mari kita sama-sama mencegahnya. Jangan sampai kita terpecah belah di NKRI,” tukas Muchlis didampingi Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Diakui Kapolda, tim Cyber Crime Polda Jambi selalu berpatroli di dunia maya mencari konten-konten yang menyesatkan dan hoax bagi masyarakat.

“Bisanya perbuatan tersebut dilakukan dalam bentuk perbuatan tidak menyenangkan di media sosial facebook. “Kalau ditemukan biasanya, petugas langsung melakukan take down,” tandas Muchlis. (azi)

 

Leave a Reply