English Contest di Pondok Pesantren Al-Muzakir Diikuti 71 Pelajar

Suasana regitrasi English Contest di Pondok Pesantren Al-Muzakir, Yayasan IT Rabani Muara Enim, Kamis (13/9/2018). Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sebanyak 71 pelajar bersaing pada lomba English Contest yang diadakan di Pondok Pesantren Al-Muzakir, Yayasan IT Rabani Muara Enim, Kamis (13/9/2018).

Ketua Panitia Pebby Anggoman mengatakan, lomba ini pertama kali diadakan oleh Ponpes Al Muzakir Ujanmas dan diikuti oleh beberapa sekolah yang ada di empat kecamatan yang ada di kabupaten Muara Enim.

“Alhamdulillah ini yang pertama kali diadakan di Ponpes Al-Muzakir dan diikuti 71 peserta dari empat kecamatan di kabupaten Muara Enim, yakni Ujanmas, Muara Enim, Lawang Kidul dan Benakat,” ujar Pebby.

English Contest sendiri, kata Pebby terbagi menjadi tiga perlombaan yakni LCC dengan peserta 31 orang, speech 26 peserta dan spelling 21 peserta.

Pimpinan Yayasan IT Rabani Ujanmas Firdaus menuturkan, jarangnya diadakan perlombaan serupa di Kabupaten Muara Enim melatarbelakangi Yayasan IT Rabani Muara Enim menggelar English Contest itu.

” Kita berharap, dengan adanya lomba ini dapat meningkatkan kesenangan pelajar terhadap Bahasa Inggris,” harapnya.

Terpisah, salah satu peserta Adika Annisa dari SMP Negeri 1 Ujanmas saat dibincangi menyatakan dirinya sangat senang mengikuti lomba tersebut. Menurutnya, selain dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya, kegiatan itu juga sebagai wadah silaturahmi dengan sesama pelajar lainnya yang suka dengan Bahasa Inggris.

“Senang sekali ikut lomba seperti ini karena kita bisa tahu kemampuan Bahasa Inggris kita sebatas mana serta dapat bertemu dengan teman-teman sekolah lain,” tutup siswa yang masih duduk di kelas VII SMP ini.(ans)

Leave a Reply