Ngaku Polisi, Seorang Satpam Hotel Ditangkap

ilustrasi

JAMBI, Kabarserasan.com — Entah apa yang menarik seorang oknum satuan pengamanan (satpam) di Jambi, hanya gara-gara ingin memiliki egrek (semacam arit yang bergagang panjang untuk memotong pelepah sawit) harus berurusan polisi.

Bagaimana tidak, untuk memiliki egrek sawit tersebut, pria yang diketahui bernama Adam Badawi (44), warga Empu Gandring, Kebun Jeruk, Kelurahan Solok Sipin, Kacamatan Telanaipura, Kota Jambi harus menipu dengan mengaku anggota polisi.

Tidak ayal lagi, usai mendapatkan laporan korban yang bernama Dermawan, tim Reskrim Polsek Danau Teluk berhasil meringkus pelaku pada Sabtu malam kemarin.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Yudha Lesmana, pelaku tersebut diamankan lantaran melakukan pencurian, dan penipuan terhadap korban.

Informasi yang diperoleh, pada Sabtu tanggal 18 Agustus lalu, pelaku mendatangi korban yang tengah duduk santai di gapura batas kota di ponton Haji Mukhtar, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi.

Selanjutnya, pelaku memperkenalkan diri kepada korban sebagai anggota polisi bernama Satria. Tidak lama kemudian, dilihatnya korban ada membawa egrek sawit.

Saat itu, pelaku langsung meminta egrek sawit yang dibawanya. Korban yang ketakutan dan mengira egrek sawit yang dibawanya merupakan salah satu senjata tajam, tanpa pikir panjang lagi langsung diberikan ke pelaku.

“Karena mengkau sebagai anggota polusi, korban yang sudah ketakutan ini, langsung memberikan egrek sawit yang ada ditangannya kepada pelaku,” ujar Yudha, Senin (3/9/2018).

Ternyata, ulah Adam ini tidak itu saja. Pelaku juga meminta sejumlah uang kepada korban. Beruntungnya, Dermawan tidak memberikan uang yang diminta pelaku.

Diakui Kasat, saat menjakankan aksinya pelaku menggunakan sepeda motor merek Yamaha Scorpio Z warna merah dengan nomor polisi BH 3151 NO. “Pelakunya bawa motor dan mengaku polisi yang menjalankan tugas dari mabes,” tutur Yudha.

Sadar bila menjadi korban penipuan, korban selanjutnya melapor ke Polsek Danau Teluk. Upaya penyelidikan terus dilakukan petugas, hingga terungkap pada Sabtu malam kemarin.

“Saat dilakukan penangkapan, pelaku tengah dinas sebagai satpam di hotel tempat dia kerja. Tidak ada perlawanan atas penangkapan tersebut,” katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku tetap ditahan di Polsek Danau Teluk untuk pengembangan lebih lanjut. (azi)

 

Leave a Reply