Presiden Jokowi Kurban Sapi di Jambi

Sapi Kurban Presiden Jokowi di Jambi. Kabarserasan.com/azi

JAMBI, Kabarserasan.com — Menjelang hari raya Idul Adha tahun 2018, banyak warga, pengusaha bahkan pejabat melakukan kurban. Tidak terkecuali Presiden RI Joko Widodo yang ikut berkurban.

Namun, siapa menyangka bila Jokowi juga menyiapkan hewan kurban untuk masyarakat Jambi. Hebatnya lagi, dalam melaksanakan kurban di Jambi sudah dilaksanakan sejak dia menjabat Presiden RI pada empat tahun lalu.

Hal ini dibenarkan peternak sapi kurban tempat biasa Jokowi memesan hewan kurban, yakni Indra Suardi, yang tinggal di kawasan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Diakuinya, Presiden Joko Widodo memesan seekor sapi jantan jenis sapi simental yang berbobot hingga 800 kg sejak beberapa bulan lalu. Meski demikian, dalam merawatnya cukup menyita waktu. Pasalnya, sapi tersebut harus dirawat secara istimewa dari hewan kurban lainnya.

Tidak hanya makan rumput, tapi juga diberikan asupan vitamin dan jamu khusus yang menyehatkan.

“Sapi yang telah dipesan Presiden Jokowi harus dirawat dengan sangat baik, bahkan bisa dibilang diistimewakan. Sapinya harus dimandikan dua kali dalam sehari, lalu diberikan suntikan vitamin, diberikan asupan makanan tambahan, bahkan ada jamu khusus untuknya,” ungkap Indra, Selasa (21/8/2018).

Dalam cerita dia, jamu yang diberikan kepada sapi tersebut berupa telur ayam tiga butir yang dicampur dengan gula merah. “Setelah dicampur telur dan gula merah lalu menggunakan botol diminimalkan ke sapi agar sapi tetap sehat, lebih prima dan tidak mudah stres. Sehari satu kali kita beri jamu,” katanya.

Untuk harga, sambungnya, sapi dengan bobot 800 kg, panjang 2,5 m, dan tinggi 1,5 m, dibeli dengan harga hampir Rp40 juta.

“Rencananya, sapi kurban milik Presiden Jokowi akan diberikan ke salah satu masjid di kawasan Posos, Paalmerah, Kota Jambi pada Hari Raya Idul Adha besok,” tukas Indra. (azi)

 

Leave a Reply