Peringatan HUT RI 71 di Muara Enim Berlangsung Khidmat

Pj Bupati Teddy Meilwansyah menyerahkan Duplikat Bendera Pusaka kepada Paskibraka. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Kabupaten Muara Enim diperingati di Lapangan Merdeka, Jumat (17/8/2018) sekitar pukul 9.00 wib.

Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muar Enim Teddy Meilwansyah. Bertindak sebagai komandan upacara ialah Mayor Inf Sulkhan Kasi Pers Kesatuan Rindam II Sriwijaya.

Untuk pembawa baki Mutiara Dewi, pelajar SMAN 1 Muara Enim dengan penggerek bendera M Aji Sandi Putra pelajar SMAN 1 Gelumbang dam Revaldo pelajar SMA Bukit Asam, pembentang bendera M Adam Rifaldi pelajar MAN 1 Muara Enim.


Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim terpilih, Ahmad Yani – Juarsah menghadiri peringatan HUT RI di Lapangan Merdeka Muara Enim. Kabarserasan.com/ame

Upacara tersebut dihadiri pejabat FKPD dan kepala OPD Kabupaten Muara Enim serta para pelajar, veteran dan tamu undangan dari berbagai unsur lapisan masyarakat. Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim terpilih, Ahmad Yani – Juarsah turut hadir pada upacara tersebut.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya terhadap PNS yang telah berbakti 10 hingga 30 tahun.

Selain itu, ada juga penampilan drama kolosal dari pelajar SMAN 1 Muara Enim yang mengisahkan pertempuran lima hari lima malam yang merupakan perjuangan rakyat Sumsel merebut kemerdekaan.

Ditemui usai upacara, Pj Bupati Muara Enim berharap masyarakat dapat menanam nilai-nilai semangat para pahlawan, yakni semangat kesatuan dan persatuan, semangat kerja keras dan semangat pantang menyerah.

“Dengan semangat inilah kita mengajak berkomitmen bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan memberantas kebodohan dan kemiskina, mewujudkan negara yang berdaulat yang hebat, kuat, makmur dan sejahtera,” pungkasnya.(ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here