Buaya Masuk Kampung Ditangkap Warga

Buaya yang ditangkap warga. Kabarserasan.com/azi

JAMBI, Kabarserasan.com –– Warga RT 02, Lorong Aries, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi dikejutkan dengan adanya buaya rawa yang masuk sungai kecil di pemukiman warga.

Warga sekitar pun heboh dibuat dengan adanya penampakan buaya tersebut. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga ekor buaya yang dilihat warga di sungai tempat mereka beraktifitas mencari ikan.

Menurut Mahakama Ariagu, warga setempat, dirinya beserta dua rekannya akan menjaring ikan di Sungai Aries. Namun, betapa terkejutnya mereka melihat seekor buaya sedang berjemur di pinggir sungai. “Sayo lagi nak lepasin jaring ikan, tibo-tibo ningok (melihat) buayo itu,” katanya, Senin (13/8/2018).

Melihat itu, rekannya Erik yang membawa jaring berusaha menangkapnya. Awalnya, mereka gagal menangkapnya. Beruntung, buaya yang berukuran 1,5 meter tersebut terjebak di tebing sungai yang berbatu.

“Kita tangkap pakai tangguk (jaring) bang. Kita berani, karena buayanya berada di darat. Kalau di sungai, dak berani kita,” ujar Erik.

Pria yang biasa menangkap biawak ini mengakui, tidak tahu darimana asal muasal datangnya buaya di sungai tersebut. “Ada tiga ekor buaya bang. Yang dua lagi berwarna kuning belum ditangkap,” tuturnya.

Isu adanya buaya di sungai tersebut, menurut warga lainnya sudah terjadi sejak satu pekan lalu. Namun, warganya masih tidak percaya dengan adanya isu tersebut.

Diakuinya, lokasi itu adalah lokasi tempat mencari cacing untuk pemancing ikan. “Sejak muncul isu itu, para pencari cacing tidak pernah muncul lagu. Mungkin takut bang,” imbuhnya.

Usai ditangkap, saat ini buaya tersebut dimasukkan Erik di bak penampung ikan di samping rumahnya.

Dia berharap, ada pihak terkait untuk mengambilnya dan menempatkan ke lokasi yang layak dan tidak membahayakan warga. (azi)

 

 

Leave a Reply