Diapit Sandiaga Uno dan AHY, Prabowo Daftar ke KPU

Pasangan Prabowo Subianto-Salahudin Uno saat mendaftar sebagai Capres-Cawapres di KPU, Jumat (10/08/2018)

Jakarta, Kabarserasan.com—Usai sholat Jumat, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno, mendaftarkan diri emreka sebagai pasangan Capres dan Cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jakarta, Jumat (10/08/2018) siang.

Datang ke KPU bersama petinggi partai politik koalisinya, PKS dan PAN, Prabowo datang ke KPU didampingi Komandan Satgas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Agus datang mewakili Partai Demokrat yang belakangan menyatakan tetap mendukung pasangan ini, untuk bertarung di Pilpres 2019 mendatang.

Setelah diterima komisioner KPU, Prabowo dan Sandiaga menuju kursi tempat pendaftaran. Tak lama berselang, Prabowo dan Sandiaga menyerahkan berkas persyaratan sebagai pasangan Capres dan Cawapres.

Sebelumnya, penetapan pasangan ini sempat diwarnai suasana panas, terkait kabar Partai Demokrat menolak keputusan Prabowo memilih Sandiaga sebagai pendampingnya. Karena itu hadirnya AHY dan ikut mendampingi saat pendaftaran, dianggap banyak pihak sebagai cara Prabowo menunjukkan kepada semua pihak bahwa Partai Demokrat telah resmi bergabung dalam koalisi mereka.

Selain AHY ikut mengantar pasangan ini mendaftarkan diri, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS, Sohibul Iman. Tampak pula mantan istri Prabowo, yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), sebagai pihak partai pendukung.

Dengan telah mendaftar dan KPU menyatakan pasangan Prabowo-Sandiaga ini memenuhi semua persyaratan maka telah ada dua pasang yang resmi sebagai kontestan Pilpres 2019 mendatang. Tiga jam sebelumnya, mendaftar ke KPU, pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-KH Maruf Amin. (Jun)

Leave a Reply