SMKN1 Muara Enim Bakal Punya Program Technopark Teknologi Informasi

Sosialisasi program technopark teknologi informasi SMKN1 Muara Enim. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.cm — SMK Negeri 1 Muara Enim dalam waktu dekat akan melaunching program technopark teknologi informasi. Hal ini disampaikan Kepala SMKN 1 Muara Enim Misniati pada acara sosialisasi pengenalan dan pemahaman konsep technopark, di Gedung F SMKN 1 Muara Enim, Kamis (9/8/2018).

Dijelaskan Misniati, technopark ialah sarana untuk menghubungkan dunia pendidikan dan dunia industri bersama instansi pemerintah sebagai pusat inovasi, pelatihan dan inkubasi bagi start up atau pengusaha muda.

“Tecknopark nanti sebagai pusat inovasi bagi siswa siswi serta para start up yang ada di Muara Enim untuk mengembangkan bisnis dengan bimbingan dari alumni SMKN 1 Muara Enim dan kalangan profesional,” ujarnya.

Menurut Misniati, untuk Provinsi Sumatera Selatan, ada tiga SMK yang menerima program technopark, yakni SMKN 1 Muara Enim, SMKN 2 Muara Enim serta SMKN 2 Kayuagung.

“Sosialisasi ini ialah langkah awal. Nanti akan ada seminar dan pelatihan bisnis juga launching program dan launching hasil,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim melalui Kasi SMP Rizal Alfian saat membuka kegiatan itu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SMNK 1 Muara Enim tersebut.

“Kita memberikan apresiasi kepada SMKN 1 Muara Enim yang telah berhasil membawa program pemerintah pusat ini. Mudah-mudahan program ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya.

Sementara itu, Haris Munandar dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Muara Enim mengatakan, program technopark yang akan dilaunching tersebut sejalan dengan program di Balitbangda Muara Enim.

“Diharapkan dengan adanya technopark ini, akan menghasilkan banyak inovasi terutama pada teknologi tepat guna. Jadi nanti bisa kita bantu melalui anggaran Balitbangda untuk pengambangan inovasinya,” ujar Haris.(ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here