Api Obor Asian Games Diharapkan Berdampak Positif Bagi Pariwisata di Jambi

Suasana penyambutan obor Asian Games di Jambi. Kabarserasan.com/azi

JAMBI, Kabarserasan.com — Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar menilai dengan melintasnya api obor Asian Games ke 18 di Jambi, ini sebagai bentuk penghargaan bagi warga Provinsi Jambi.

Menurutnya, hal ini bisa berdampak positif terutama bagi pariwisata di Provinsi Jambi. “Kan bisa menarik wisatawan domestik dan mancanegara,” harap Fachrori, Jumat (3/8/2018).

Sementara Walikota Jambi Syarif Fasha yang ikut lari membawa obor api Asian Games sangat bangga atas kedatangan api obor Asian Games ke Jambi.

“Saya sangat bangga dan terharu. Pasalnya, ini momen langka yang belum tentu datang 56 tahun sekali seusia saya. Dan belum tentu anak dan cucu saya melihat momen besar ini,” tuturnya.

Rasa bangga diutarakan anggota DPR RI dari Jambi H Bakri, lantaran Provinsi Jambi bisa menjadi salah satu tempat perlintasan api obor Asian Games ke 18.

Bagai mana tidak bangga, katanya, obor api Asian Games dibawa oleh sejumlah Atlet Asian Games ke 18 dari Jambi.

“Saya berharap atlet-atlet Jambi bisa menjadi juara dan menyumbang emas untuk Indonesia,” imbuhnya.

Selanjutnya, api obor Asian Games ke 18 di Jakarta dan Palembang diterbangkan kembali ke Palembang sesuai rute berikutnya, dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

Sebelumnya, Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi dipercaya menyalakan api abadi dari negara India di Rumah Dinas Gubernur Jambi, pada pukul 14.00 WIB. Api obor Asian Games dinyalakan di obor yang dipegang Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Dany Budiyanto.

Leave a Reply