12 Sekolah di Muara Enim Berpredikat Sekolah Adiwiyata Provinsi

Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah usai menerima penghargaan 12 sekolah di Kabupaten Muara Enim di Kabupaten Ogan Ilir. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com –Sebanyak12 sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Muara Enim mendapat predikat sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala DLH Muaraenim Kurmin melalui Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Silfiana Devi didampingi Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Desy Fitriani mengatakan, ke 12 sekolah tersebut berhasil meraih penanugrahan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumsel padaanugrah Adiwiyata di Kebun Raya, Kabupaten Ogan Ilir pada Sabtu lalu. .

“Alhamdulillah, tahun ini ada 12 sekolah di Kabupaten Muara Enim yang berhasil meraih peredikat sekolah Adiwiyata di tingkat Provinsi Sumsel,” katanya, Selasa (31/7/2018).

12 sekolah yang mendapat predikat adiwiyata itu, lanjutnya masing-masing enam sekolah tingkat SD dan 6 SMP. Sekolah ini sudah melewati seleksi penilaian Adiwiyata ditingkat Kabupaten dan juga ditingkat Provinsi Sumsel, sehingga layak menerima anugrah sekolah Adiwiyata ditingkat Provinsi Sumsel.

“Ini hasil kerja keras sekolah dan juga siswa yang ada disekolah serta pembimbing dari Kabupaten Muarenim, sehingga sekolah berhasil meraih anugrah sebagai sekolah Adiwiyata,” tuturnya.

Ia harapakan, kedepan setiap sekolah akan lebih banyak lagi meraih prestasi di bidang lingkungan. Baik sekolah Adiwiyata, Lomba Lukis dan Lomba 3R kreasi barang bekas. Sebab, semua prestasi ini merupakan suatu bukti keberhasilan sekolah dalam memajukan di segala bidang di sekolah.

“Sekolah yang berhasil ini juga jangan cuma sebatas sini saja. Tetapi, harus bisa meraih Adiwiyata Nasional nanti,” imbuhnya.(ans)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here