Mantan Napi Narkotika Jambi Ikuti Bimtek Bahaya Narkoba Terhadap Perekonomian

Mantan Napi Narkotika Jambi Ikuti Bimtek Bahaya Narkoba Terhadap Perekonomian. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com —  Ratusan mantan narapidana narkotika di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi sungguh beruntung. Betapa tidak, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, melakukan bimbingan teknis (bimtek) pelatihan kerja terhadap mereka dengan tema “Bahaya Narkoba Terhadap Perekonomian”.

Dalam pelatihan tersebut, Kabid P2M BNNP Jambi AKBP Abdul Razak, mengatakan pelatihan tersebut agar mantan pengguna narkotika dari berbagai jenis tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kalau mereka mengulangi lagi, mereka akan tau akibatnya secara ekonomi, financial rusak. Dari pada mereka melakukannya untuk menggunakan narkoba, lebih baik untuk kebutuhan ekonomi seperti bisnis,” ujarnya, Jumat (27/7/2018).

Menurut Razak, narkoba itu dapat merusak mental serta fisik dan bila digunakan terus menerus, akan berujung pada kematian.

Disamping itu, dia juga mengimbau, agar masyarakat khususnya generasi muda jangan menggunakan narkoba. “Kami berharap masyarakat dapat membantu BNN Provinsi Jambi, mecegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba atau disebut (P4GN),” katanya.

Razak juga mengimbau, jika ada masyarakat yang telah terlanjur menggunakan narkoba, dapat berobat ke BNN Provinsi Jambi untuk direhab. “Ini tidak dikenakan biaya, atau gratis,” tandasnya.

Sementara itu, Zulfikri MAP selaku pemateri meminta agar peserta benar-benar serius menjauhi barang haram tersebut.

“Ekonomi rumah tangga dan keluarga akan rusak, maka hal-hal seperti itu jangan lagi diulangi. Dan perlu diingat selain merusak ekonomi juga merusak diri sendiri,” ungkapnya.

Kegiatan yang positif tersebut, diikuti sekitar 200 orang perserta yang merupakan mantan narapidana narkotika baik sabu, ekstasi maupun jenis lainnya. (azi)

Leave a Reply