PJ Bupati Muara Enim: PWI Harus Hidup Tanpa Tergantung Pihak Lain

PJ Bupati Muara Enim Teddy saat menerima audiensi anggota PWI Muara Enimd di ruang rapat Serasan I Kantor Pemkab Muara Enim, Selasa (24/7/2018) pagi. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah mengakui, dirinya sudah memiliki kedekatan dengan para awak media. Karena latar belakangnya yang merupakan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel.

“Saya tahu betul peran para insan pers. Sebuah keniscayaan kemajuan daerah, tanpa peran media. Untuk itu, saya berharap hubungan baik selama ini terus dijalin dan ditingkatkan,” kata Teddy saat menerima audiensi Pengurus dan anggota PWI Muara Enim di ruang rapat Serasan I Kantor Pemkab Muara Enim, Selasa (24/7/2018) pagi.

Terkait masalah PWI yang belum memiliki kantor, Teddy mengatakan jika pihaknya akan mengupayakan agar PWI bisa mendapatkan kantor.

“Sudah selayaknya organisasi sebesar PWI ini harus ada kantor. Nanti saya akan menghubungi BPKAD. Mudah-mudahan sebelum mengakhiri masa jabatan saya September nanti, PWI Muara Enim sudah memiliki kantor,” ujar Teddy.

Mengenai rencana PWI untuk mendirikan koperasi, Teddy mengapresiasi langkah PWI untuk dapat mandiri tersebut. Menurutnya dengan adanya usaha, PWI bisa hidup tanpa bergantung ke pihak manapun.

Sementara itu, Ketua PWI Muara Enim Andi Candra mengatakan, audiensi dilakukan sebagai ajang silaturahmi pengurus PWI dengan PJ Bupati Muara Enim yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu Andi menyampaikan, kerjasama antara PWI dengan Pemkab Muara Enim selama ini telah berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan telah dilaksanakannya beberapa kegiatan antara Pemkab dengan PWI Muara Enim yang sukses dilaksanakan, seperti uji kompetensi wartawan dan seminar jurnalistik.

Andi juga mengatakan, jika PWI siap membantu Pemkab mempromosikan destinasi yang ada di Kabupaten Muara Enim melalui tulisan.

“Karena kami melihat di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, kabupaten yang gersang dan tandus tersebut bisa maju hanya dengan memanfaatkan destinasi wisata. Hal ini yang akan kami terapkan di Muara Enim,” ujar Andi. (ans)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here