Penyelundupan Kulit si “Belang” Digagalkan

Penyeludupan kulit harimau. Kabarserasan.com/ist

Jambi, Kabarserasan.com — Aksi penyelundupan kulit Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) masih saja terjadi di Jambi. Buktinya, tim gabungan Ditreskrimsus Polda Jambi dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi berhasil meringkus pembawa kulit harimau di depan Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Minggu siang (22/7/2018).

Penangkapan tersebut dibenarkan Wawan, Kasi Wilayah II BKSDA Jambi, “Iya, benar. Sekarang pelaku sedang diperiksa di Polda Jambi”.

Informasinya yang didapat, penangkapan tersebut bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat, bila ada kendaraan jenis Honda HRV yang lagi membawa kulit harimau.

Tidak ingin membuang waktu, petugas langsung menyelidikinya. Sekitar pukul 13.00 WIB, petugas melihat mobil yang dimaksud melintas di kawasan Telanaipura.

Tepat di depan Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jambi mobil Honda HRV tersebut langsung dihadang petugas. Benar saja, saat digeledah, petugas mendapatkan tumpukan kulit harimau yang dalam kondisi basah di dalam sebuah box es yang diletakkan di dalam bagasi.

Usai mendapatkan barang bukti, petugas juga mengamankan satu orang pembawa kulit harimau. “Pemilik mobil yang membawa kulit harimau kita bawa ke Polda Jambi,” ungkap Wawan. (azi)

Leave a Reply