Tiga Unit Rumah Terbakar di Kualatungkal

Tanjabbar, Kabarserasan.com—Si Jago merah kembali mengamuk lagi di permukiman penduduk. Kali ini kebakaran terjadi di Kota Kualatungkal di Jalan KH Dewantara, RT 18, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi Senin (09/07/2018) sore.

Dari pantauan di lokasi kebakaran, setidaknya tiga unit rumah warga terbakar, dua unit rumah rusak parah dan satu unit rumah mengalami rusak ringan. Angin laut yang berhembus kencang semakin membuat api terus berkobar hingga membuat asap hitam membumbung tinggi ke udara.

Warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Puluhan personel Damkar Tanjab Barat, BPBD dan Yayasan Budhi Luhur Tanjab Barat dibantu oleh Personil Polres Tanjab Barat, Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab, Satpol PP Tanjab Barat terus berupaya memadamkan kobaran api.

Menurut Komandan Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Rohandi, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.48 WIB. “Dugaan api sementara berasal dari rumah Firdaus. Namun belum diketahui secara pasti ihwal penyebab kebakaran tersebut,” tegasnya.

Dia menambahkan, hingga rumah yang terbakar habis ialah rumah awal titik api. Akibat kejadian tersebut, setidaknya dua unit rumah habis terbakar dan satu unit rumah mengalami rusak ringan.

“Saat ini petugas pemadam tengah melakukan pemadaman dan pendinginan bersama aparat keamanan baik dari TNI dan Polri, maupun dari petugas Pemadam Kebakaran Tanjab Barat, BPBD dan Yayasan Budiluhur dibantu warga sekitar,” tukas Rohandi.

Sementara Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Tanjungjabung Barat Iswardi, mengungkapkan api baru dapat dipadamkan sekira pukul 17.35 WIB oleh personel gabungan dengan masyarakat.

Sampai saat ini, belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut dan jumlah kerugian material pun masih belum dapat ditaksir pertugas. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. (azi)

Leave a Reply