3 Komisioner Panwaslu Muara Enim Lakukan Sumpah Huruf Qasam Didepan Ribuan Massa

Komisioner KPU mengucakan Sumpah Qasam dihadapan masss. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Dihadapan massa tiga paslon, tiga komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Muara Enim mengucapkan sumpah, Senin (2/7/2018).

Pengambilan sumpah yang disebut sumpah huruf Qasam tersebut dilakukan atas desakan massa untuk memastikan, Panwaslu Muara Enim dapat bersikap netral dalam menyelesaikan laporan dugaan money politic yang dilakukan oleh salah satu paslon

Komisioner Panwaslu Muara Enim yakni Suprayitno, Aruji dan Zainudin menemui massa setelah melakukan pertemuan dengan perwakilan massa sekitar pukul 14.30 wib. Ketiga nya diambil sumpah di bawah Al-Quran yang telah disiapkan oleh massa.

Koordinator aksi paslon nomor 2, Aris Mawan mengatakan, sumpah yang diambil terhadap Panwaslu Muaraenim sebagai bentuk ketikdakpercayaan mereka terhdap kinerja Panwaslu. Hal ini ungkapnya, karena bukti di kecamatan Ujanmas oknum panwascam yang melakukan bagi-bagi uang.

“Kita mengindikasi hal ini mungkin dilakukan hingga ke tingkat atas atau tingkat bawah. Untuk itu, kita minta Panwaslu meyakinkan dengan dilakukan sumpah,” ujarnya saat diwawancara usai aksi.

Usai pembacaan sumpah itu, satu-persatu massa meninggalkan lokasi aksi.(ans)

Adapun isi sumpah qosam tersebut adalah;

Bismillahi Rahmani Rahim

Demi Alllah

Bahwa saya,

Sudah dan akan melaksanakan kewajiban kami
Sebagai komisioner Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Muaraenim 2018

Pertama, telah dan akan melaksanakan pengawasan pelaksanaan Pilkada ini dengan jujur, tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon.
Melaksanakan ketentuan peraturan dan perundangan-undagan yang berlaku.

Dua, bahwa saya,

Dalam telah dan akan melaksanakan kewajiban ini dengan rasa tanggung jawab, baik secara hukum agama yang saya anut dan moralitas sebagai umat beragama

Tiga, apabila dalam kami telah dan akan melaksankan kewajiban kami Tidak berlaku adil, tidak sesuai dengan aturan dan berpihak kepada salah satu paslon, Siap untuk menerima murka Allah (3x) diatas muka bumi ini

Empat, disamping siap menerima murka Allah di dunia ini dan siap menerima hukuman sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia.

Leave a Reply