Di HUT Bhayangkara ke 72, Danrem Lakukan “Serangan Serentak” Dijajaran Polda Jambi

Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Inf Deny Budiyanto dan Kasrem Letkol Harry bersama Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Dipimpin Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Inf Deny Budiyanto dan Kasrem Letkol Harry dan rombongan menyatroni Rumah Dinas Polda Jambi dan Polda Jambi, Minggu (1/7/2018).

Kedua pimpinan Korem 042/Gapu tersebut bukan bermaksud tertentu, tapi memberikan kejutan di HUT Bhayangkara ke 72 kepada Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis dan jajarannya.

Awalnya, Danrem dan rombongan memberikan kejutan kue ulang tahun Bhayangkara ke 72 di rumah dinas Kapolda Jambi di kawasan Ancol, Pasar, Kota Jambi.

Tak ayal, hal ini membuat terkejut Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis yang lagi sarapan pagi bersama keluarganya. Usai meniup lilin yang disaksikan jajaran Korem dan ajudan serta spri Kapolda Jambi, Danrem juga mengajak Kapolda Jambi dan jajarannya ke Polda Jambi menuju Polda Jambi di kawasan Thehok, Kota Jambi.

Di ruang lobi Polda Jambi, Danrem juga memberikan kejutan berupa nasi tumpeng dengan ayam engkung. Dihadapan Kapolda Jambi dan jajarannya, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Deny Budiyanto, sengaja membuat kejutan di hari HUT Bhayangkara ke 72.

“Mohon maaf sebelumnya, karena membuat kegiatan yang mendadak. Dengan melakukan serangan serentak dijajaran Polda, Polresta dan di polsek-polsek. Tidak ada masuk lain. Intinya, selain mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara Polri ke 72 juga sebagai bentuk solidaritas dan sinergitas TNI-POLRI selama ini,” tandas Deny.

Danrem juga berharap, Polri untuk melaksanakan tugas dengan baik dan makin profesional. “Semoga saja, di wilayah hukum Polda Jambi, lingkungannya semakin aman dan semakin profesional,” tukas Deny.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis mengaku tidak menyangka, bila akan ada kedatangan mendadak dari rombongan Danrem. “Saya lagi bengkel motor di depan dan masuk untuk sarapan pagi dengan anak-anak. Tidak menyangka bakal dapat kejutan kue ulang tahun dari Danrem,” ujarnya.

Baginya, perhatian dari anggota TNI dari jajaran Korem 042/Gapu merupakan suatu kehormatan yang luar biasa dan sesuatu bentuk ketulusan.

“Ini merupakan makna yang luar biasa dan mendalam bagi saya dan jajaran. Saya mengucapkan banyak terimakasih, semoga menjadi perekat TNI-POLRI di masa mendatang,” harap Muchlis.

Kapolda juga berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi yang di bawah, agar tetap menjaga keamanan di wilayah NKRI terutama di Provinsi Jambi. “Bagi TNI-Polri, NKRI adalah harga mati,” tandas Muchlis. (azi)

 

Leave a Reply