Besok, Massa 3 Paslon Kembali Lakukan Aksi Demo dengan Massa Lebih Besar

Aksi demo di Panwaslu Muara Enim. Kabarserasan.com/Dok/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Massa dari tiga paslon Pilkada Muara Enim, yakni paslon nomor 1, 2 dan 3 akan kembali mendatangi kantor Panwaslu Muara Enim, Senin (2/7/2018). Kedatangan massa ini untuk menindaklanjuti laporan dugaan money politic yang dilakukan salah satu paslon.

Timses paslon nomor 3 Marutha , membenarkan akan adanya aksi massa besok. “Iya besok akan ada aksi massa lanjutan soal dugaan money politic salah satu paslon di Pilkada Muaraenim. Rencananya kami akan mengerahkan massa sekitar 1000 orang,” ujar Marutha saat dihubungi awak media, Minggu (1/7/2018).

Menurut Marutha, jumlah massa itu bisa jadi lebih banyak karena ditambah oleh massa dari paslon lain.

Senada dengan Marutha, Ketua Tim Media paslon nomor 2 Khairul Amri mengatakan pihaknya akan akan menurunkan lebih dari 1000 massa pada aksi yang akan digelar di depan kantor Panwaslu Muara Enim besok.

Dia menegaskan, aksi yang akan dilaksanakan besok untuk memantau dugaan money politic yang telah dilaporkan kepada Panwaslu Muara Enim.

“Memang laporan yang sudah disampaikan telah diproses Panwaslu. Beberapa laporan juga telah diminta klarifikasinya. Tapi aksi besok untuk memantau Panwaslu agar dapat menegakkan aturan yang ada,” ujar pria yang akrab dipanggil Aceng ini.

Lanjut Aceng, aksi yang dilakukan besok bukan karena soal menang dan kalah. Namun menurutnya, karena perbuatan money politic yang diduga dilakukan paslon lain tentu merugikan semua paslon yang bertarung di Pilkada Muara Enim.

“Bukan soal menang kalah. Tapi semua paslon merasa terzolimi karena ulah paslon yang diduga kuat melakukan money politic. Buktinya tiga paslon kompak menuntut panwaslu segera menindaklanjuti laporan dugaan money politic tersebut,” pungkas Aceng.

Aksi yang diperkirakan dilikuti ribuan masa ini akan dilaksanakan pukul 10.00 wib dengan titik pusat kantor Panwaslu Muara Enim.(ans)

 

Leave a Reply