Pastikan Pilkada Aman, Kapolda Jambi Sambangi Rumah Kedua Paslon Walikota Jambi

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis saat berkunjung ke salah satu paslon walikota jambi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com– Guna memastikan pilkada Kota Jambi “Beradap”, yakni bersatu, aman, damai dan bermartabat, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis menyambangi dua rumah pribadi masing-masing calon Walikota Jambi yang ikut serta dalam pilkada serentak 2018.

Mulanya, Kapolda beserta rombongan bersilaturahmi di rumah kediaman pasangan calon Walikota Jambi nomor urut 2, Syarif Fasha di kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

Tidak lama kemudian, Kapolda melanjutkan ke kediaman calon Walikota Jambi nomor urut 1, Abdullah Sani di kawasan Talangbakung, Palmerah, Kota Jambi.

Kepada kedua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi, Kapolda Jambi Brigjen Muchlis berharap kedua pasangan calon tetap berkomitmen agar pilkada di Kota Jambi berjalan kondusif.

“Saya berharap masing-masing pasangan calon pilkada tetap dengan komitmennya, yakni mewujudkan pilkada yang beradab (bersatu, aman, damai dan bermartabat),” tandasnya, Rabu (20/6/2018).

Disamping itu, Kapolda juga meminta kepada kedua paslon untuk melaksanakan demokrasi yang sehat dan hindari terjadinya bentrokan dengan paslon yang lainnya.

Dia juga berharap masing-masing tim sukses, tim pemenangan serta relawan tidak mudah terprovokasi dalam segala bentuk apa pun.

“Sampaikan ide-ide dan gagasan yang positif. Gelorakan pilkada beradab, hindari ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Siapa pun terpilih siap dipilih dan siap tidak terpilih,” tukas Muchlis.

Kepada sejumlah media, Syarif Fasha yang didampingi calon Walikotanya Maulana mengapresiasi kedatangan Kapolda Jambi beserta rombongan di kediamannya.

“Sebagai Walikota Jambi incumbent, saya tetap berkomitmen agar pelaksanaan Pilkada Kota Jambi tetap beradap sesuai keinginan kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, pasangan calon Walikota Jambi nomor urut 1, Abdullah Sani didampingi calon Walikotanya Kemas Alfarizi mengajak semua timnya merenungi apa yang dikatakan Kapolda Jambi.

Selain itu, keduanya juga sepakat dan mendukung komitmen Kapolda Jambi dalam mewujudkan Pilkada Kota Jambi yang beradab.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kota Jambi tetap aman, damai dan tentram. Jangan mudah terpancing dan jangan mau mancing-mancing,” tukas Sani. (azi)

Leave a Reply