Gubernur Lantik Teddy Mellwansyah Sebagai Pj Bupati Muara Enim

Gubernur Sumsel Alex Noerdin memasang tnada jabatan bupati kepada Teddy Mellwansyah Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin secara resmi melantik Penjabat Bupati Muara Enim, Teddy Mellwansyah, Kamis (21/6/2018).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Teddy Mellwansyah yang dilangsungkan di GOR Pancasila Muara Enim ini molor lebih dari satu jam dari jadwal semula.

Pasalnya hujan deras yang mengguyur Kota Muara Enim dan sekitarnya mengakibatkan Helikopter yang tumpangi Gubernur dan Kapolda terpaksa tertunda mengudara.

Acara yang semula dijadwalkan jam 14:00 itu akhirnya barubisa dimulai sekitar pukul 15.00 wib. Gubernur Sumsel datang menggunakan helikopter bersama dengan Kapolda Sumsel. Sebelumnya, Gubernur mengikuti paripurna peringatan HUT Kota Pagaralam.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala Daerah dari kabupaten/kota di Sumsel diantaranya Bupati OKU, Pj Walikota Prabumulih, Walikota Lubuk Linggau, Bupati Lahat dan Wakil Bupati Musi Rawas/

Rribuan undangan yang terdiri dari dari FKPD, OPD, camat, kades dan lurah serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda se-Kabupaten Muara Enim ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, H Alex Noerdin menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar, yang telah berhasil memimpin Kabupaten Muara Enim selama 10 tahun.

“Muzakir telah menjabat dan menyelesaikan tugas dengan baik. Banyak yang telah ia lakukan,” ujar Alex.

Dijelaskan oleh Alex, Pj Bupati Muaraenim Teddy Mellwansyah akan mengemban tugas yang amat berat, salah satunya memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada Muaraenim dan Pilkada Sumsel.

“Meski usianya masih muda dan belum pernah menjadi kepala daerah, namun saya yakin dengan latar belakang pendidikan STPDN dan lulusan terbaik, serta jabatan dari bawah sampai Esselon II beberapa kali di Pemprov Sumsel, saya yakin dirinya bisa melanjutkan kepemimpinan Muzakir Sai Sohar,” imbuh Alex.

Terpisah, Pj Bupati Muaraenim Teddy Mellwansyah saat ditemui awak media usai acara pelantikan mengaku jika dirinya tidak pernah memayangkan dipercaya menjadi penjabat Bupati di salah satu kabupaten hebat di Sumsel.

Teddy menjelasskan, ada empat misi yang ia emban, yakni memastikan pelaksanaan Pilkada Muaraenim dan Sumsel dapat berjalan dengan kondusif dan sukses, menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mensosialisasikan Asian Games 2018.

“InsyaAllah Pilkada serentak di Muaraenim akan berjalan kondusif. Tugas saya hingga mengantarkan pada Bupati baru terpilih hingga dilantik, (ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here