Alex Noerdin: Paslon Harus Mampu Kendalikan Timses

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin. Kabarsrerasan.com/as

Muara Enim, Kabarserasan.com- Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin menghimbau masyarakat agar terus menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018.

“Ada empat pasangan calon (paslon) pada Pilkada Muara Enim. Saya himbau kepada para paslon untuk menjaga massa pendukung dan timses-nya, agar tidak bertindak di luar kendali,” kata Alex, pada acara pelantikan Penjabat Bupati Muaraenim Teddy Mellwansyah di GOR Pancasila Muara Enim, Kamis (21/6/2018).

Hal ini perlu disampaikan, lanjut Alex, supaya kejadian kerusuhan timses paslon di Kabupaten Empat Lawang tidak terjadi di daerah lain di Sumsel.

Menurut Alex seorang kepala daerah, harus mempunyai etika dan kemampuan leadership yang baik. Untuk itu, setiap paslon harus bisa mengendalikan timsesnya. “Kalau mengendalikan timses saja tidak bisa, bagaimana mengendalikan masyarakat banyak,” lanjutnya.

Kepada seluruh paslon, Alex menghibau agar dapat berkompetisi dengan baik dan sesuai dengan aturan. Timses juga harus bisa menjaga persatuan agar tidak timbul perpecahan. “Tidak ada gunanya siapapun yang terpilih, jika masyarakatnya terpecah tidak akan bisa memerintah dengan baik. Akhirnya, masyarakat sendirilah yang menjadi korban,” tambahnya.

“Biarlah rakyat yang memilih. Siapapun nanti yang dipilih rakyat, paslon lain harus bisa menerima,” pungkas Alex.(ans)

 

Leave a Reply