Teddy Meilwansyah Plt Bupati Muara Enim, Besok Dilantik

Teddy Meilwansyah S STP MM, Pelaksana Tugas Bupati Muara Enim/ Foto:: rmolsumsel.com

Muaraenim, Kabarserasan.com—Teddy Meilwansyah S STP MM yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, ditunjuk Gubernur Sumsel Alex Noerdin sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt) Bupati Muara Enim, menggantikan Ir Muzakir Sai Sohar yang habis masa jabatannya.

Kabar akan dilantiknya Teddy sebagai Plt Bupati Muara Enim ini dibenarkan Plt Kabag Humas dan Protokol Pemkab Muaraenim Eli Martini. Menurut Eli, pergantian ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No 131.16-1874 Tahun 2018 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Muaraenim.

“Benar, Kamis (21/06/2018) besok Pak Teddy akan dilantik sebagai Plt Bupati Muara Enim. Rencananya pelantikan akan dilakukan di Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila Muara Enim,” jelas Eli, saat dikonfirmasi kabarserasan soal ini, Rabu (20/06/2018).

Terkait ini, lanjut Eli, pihaknya sedang melakukan persiapan, dari penyebaran undangan sampai penyediaan sarana dan prasarana untuk kegiatan pelantikan ini. Selain pejabat Pemkab Muara Enim, terdaftar dalam kursi undangan seluruh camat, kepala desa dan lurah, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta organisasi kemasyarakatan.

Pergantian jabatan ini berkenaan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar per tanggal 20 Juni 2018. Muzakir dilantik menjadi Bupati Muara Enim untuk periode keduanya pada 20 Juni 2013. Adapun Wakil Bupati Nurul Aman SH, kini maju sebagai salah satu calon Bupati Muara Enim pada Pilkada 2018

Menurut rencana, setelah pergantian pemangku jabatan ini, Pemkab Muara Enim selanjutnya pada hari Jumat (22/06/2018), akan mengggelar kegiatan halal bihalal sekaligus acara pamit mantan Bupati Muaraenim Ir Muzakir dengan seluruh ASN di daerah ini. (Jun)

 

Leave a Reply