Warga Lembak Temukan Mayat Dalam Kantong Plastik

Petugas evakuasi mayat Weldi. (ist)

Muara Enim, Kabarserasan.com — Masyarakat Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Muara Enim, Senin (18/6/2018) sore sekitar pukul 17.30 wib, dikejutkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki di bekas kolam ikan.

Mayat itu kemudian diketahui bernama Weldi alias Wil (55), salah satu warga di desa tersebut.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta saat dikonfirmasi awak media membenarkan penemuan mayat tersebut.

Irwan mengungkapkan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh Sulari (58) dan Muhaimin Suhamin (55), saat keduanya hendak pergi ke kebun.

Ketika melintas di dekat lokasi penemuan, keduanya melihat kearah kolam bekas galian dan melihat plastik hitam ukuran besar mengapung di dalam kolam tersebut. Curiga, keduanya mendekati kantong tersebut.

Betapa terkejutnya mereka, saat mengetahui plastik hitam itu ternyata ialah sesosok mayat dalam kondisi terapung.

Mereka kemudian memberitahukan kejadian itu kepada masyarakat dan menghubungi anggota Polsek Lembak.

“Anggota kita sudah mendatangi TKP dan mengevakuasi korban dan membawanya ke Puskesmas Lembak. Selain itu, petugas juga sudah mengamankan barang bukti berupa baju dan celana yang dikenakan oleh korban dan meminta keterangan saksi-saksi,” ujar Irwan.

Dilanjutkan Irwan, dari hasil pemeriksaan di Puskesmas Lembak, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban selanjutnya disemayamkan di rumah saudara perempuannya dan telah dikebumikan di TPU Desa Lembak pukul 20.00 wib.

“Dugaan, kemungkinan yang bersangkutan terpelesaet dan jatuh ke dalam kolam, karena tempat lokasi agak terjal. Keluarga korban telah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi,” pungkasnya.(ans)

Leave a Reply