Mobil Patroli Polisi Diamuk Massa

mobil patroli polisi yang dirusak massa. Kabarserasan.com/azi

Sarolangun, Kabarserasan.com — Satu unit mobil patroli Polsek Mandiangin, di Desa Rangkiling, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Minggu malam (17/6/2018) dirusak massa.

Informasi yang dihimpun, massa mengamuk lantaran marah setelah seorang warganya berinisial DN tewas ditembak polisi dengan luka tembakan.

Warga tersebut, diduga merupakan TO (target operasi) dari tindak kejahatan dari Polsek Mandiangin beberapa waktu lalu.

Hasil penyelidikan petugas, DN diketahui tengah mengendarai sepeda motor di Desa Rangkiling Simpang pada Minggu malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Selanjutnya, anggota Polsek Mandiangin memburunya. Pada saat dilakukan penangkapan, ternyata pelaku melakukan perlawanan.

Meski tembakan peringatan sudah tiga kali diletuskan, tapi pelaku tidak mengindahkannya sehingga petugas melakukan penembakan terhadapnya.

Akibatnya, DN tersungkur ke tanah dan dilarikan ke puskesmas terdekat oleh petugas. Naas, nyawa pelaku tak bisa diselamatkan.

Warga yang mengetahui DN tewas ditembak polisi langsung berkumpul. Sekitar pukul 21.30 WIB, di Jalan Lintas Mandiangi-Muara Tembesi, Desa Rangkiling Simpang melintas mobil jenis sedan milik Polsek Mandiangin.

Melihat itu, massa yang emosi langsung menghadangnya. Tidak hanya itu, massa juga merusak mobil sedan patroli tersebut. Selanjutnya, dengan beramai-ramai mobil tersebut digulingkan ke jalanan.

Terpisah Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Agus Saleh mengaku belum mendapatkan informasi yang lengkap.

“Nanti saja ya, saya belum dapat informasi lengkapnya. Nanti saya kabari,” ungkapnya sembari menutup telpon genggamnya, Senin (18/6/2018).

Hingga berita ini ditulis suasana di Desa Rangkiling terlihat mencekam. Sementara puluhan personil Polres Sarolangun masih berkumpul di Desa Samaran, Kecamatan Pauh. (Azi)

Leave a Reply