Dikejar Polisi, Apri Nekat Terjun ke Sungai Lematang, Lalu Tenggelam

Petugas BPBD menyisir Sungai Lematang untuk mencari korban. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Naas, apa yang dialami Aprianto (35). Pemuda dusun III Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Muara Enim ini diduga tewas tenggelam setelah nekat terjun ke Sungai Lematang, Minggu (10/6/2018).

Aprianto nekat terjun ke Sungai Lematang karena panik saat dikejar polisi karena diduga melakukan pungutan liar.

Kejadian itu terjadi bermula saat Aprianto dipergoki polisi diduga sedang melakukan pungli di jalan lintas Sumatera Muara Enim – PALI dekat jembatan Desa Teluk Lubuk sekitar pukul 15.00 wib.

Kaget karena didatangi Polisi, korban berusaha kabur. Diduga karena terdesak dan panik, dirinya pun nekat terjun ke Sungai Lematang. Namun karena derasnya aliran sungai, korban tenggelam dan dinyatakan hilang terbawa arus.

Petugas yang sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muara Enim.

Petugas BPBD kemudian langsung menerjunkan tim pencarian untuk menyelamatkan korban.

Kepala BPBD Muara Enim, Tasman saat dihubungi awak media mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim untuk mencari korbam di lokasi bawah jembatan Teluk Lubuk, bersama dengan tim polsek Gunung Megang.

“Kita sudah menurunkan tim. Bahkan tim pencarian juga telah meminta bantuan tim Basarnas Palembang guna mencari korban,” kata Tasman.

Hingga saat ini, Tasman mengatakan upaya pencarian seluruh tim yang dikerahkan masih belum membuahkan hasil.

“Korban sampai saat ini belum ditemukan, diduga korban terbawa deras arus sehingga kami kesulitan menyelamatkan ataupun mengevakuasi korban,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Teluk Lubuk Firdaus saat dihubungi via ponsel pribadinya membenarkan kejadiaan tersebut dan pelaku merupakan warga desanya.

“Benar adanya warga saya yang tenggelam akibat melarikan diri dari pengejaran petugas karena diduga melakukan pungli di jalan lintas Pendopo di dekat jembatan sungai Lematang desa Teluk Lubuk,” tutupnya.(ans).

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here