Arus Mudik Jalur Lintas Sumatra Cenderung Sepi

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Suasana arus mudik di Jalan Lintas Sumatera baik Lintas Timur dan Tengah yang ada di wilayah Provinsi Jambi hingga H-6 jelang Hari Raya Idul Fitri 1429 H, terpantau masih lancar, aman, terkendali dan cukup kondusif.

Demikian ditegaskan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto, kepada sejumlah media, Sabtu (9/6/2018).

Menurutnya, suasana arus mudik tahun ini terlihat agak sepi atau terjadi penurunan jumlah kendaraan yang melintasi jalur mudik di lintas Sumatera wilayah Jambi.

“Suasana jalur mudik pada tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu, hingga H-6, untuk jalur lintas Sumatera masih terlihat lancar dan aman dengan jumlah kendaraan yang melintas sedikit menurun,” ujar Didik.

Berdasarkan catatatan pihak Ditlantas Polda Jambi, bahwa untuk penumpang yang mudik menggunakan kendaraan jalur darat atau bus maupun udara atau pesawat terbang jumlahnya menurun dibandingkan tahun.

“Selain jalur mudik yang masih sepi, jumlah penumpang yang mudik baik dengan pesawat dan kendaraan umum jumlahnya menurun dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Didik memperkirakan, penurunan tersebut dimungkinkan karena waktu liburan yang cukup panjang dari ditetapkan pemerintah.

Meski demikian, sambungnya, pihak Ditlantas Polda Jambi terus melakukan pemantauan situasi jalur mudik di Provinsi Jambi baik itu lintas Sumatera maupun lintas antar kabupaten dalam provinsi. (azi)

Leave a Reply