Penghuni Tertidur Pulas, Sebuah Rumah di Penanggiran Diamuk Si Jago Merah

Rumah warga yang ludes terbakar. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sebuah rumah di Dusun V Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim rata dengan tanah setelah diamuk si jago merah, Kamis (7/6/2018) malam.

Rumah tersebut diketahui milik Mamano (almarhum) yang dihuni oleh tiga kepala keluarga, yakni Cik Nida, Sarianto dan Lison. Api pertama kali terlihat oleh masyarakat sekitar pukul 10.15 WIB diduga berasal dari dapur rumah korban.

Saat itu, kobaran api sudah mulai membesar. Sementara penghuni rumah, sedang tertidur pulas.
Warga yang melihat api tersebut kemudian langsung meminta pertolongan dan segera mengevakuasi pemilik rumah. Warga kemudian berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Karena rumah yang materialnya dari kayu dan papan sehingga api dengan cepat membesar dan membuat warga kesulitan memadamkan api tersebut. Api tersebut berhasil dipadamkan pukul 23.30 wib, setelah dibantu tiga unit mobil pemadam kebarakan. Namun barang-barang berharga milik korban tidak bisa diselamatkan.

Kasi Pemadam Kebakaran dan Oprasi Dinas Pemadam Kebakaran Muaraenim, Abu Bakarudin saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat, pihaknya langsung menurunkan semua tim pemadam untuk berangkat menuju lokasi kejadian.

“Setelah mendapat informasi, kita langsung mengerahkan seluruh tim pemadam. Alhamdulillah, api tersebut dapat dipadamkan pada pukul 23.30 WIB,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan didampingi Brigpol Andriansyah saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Benar ada kebakaran di Dusun V Desa Penanggiran. Tidak ada korban jiwa pada persitiwa itu, namun kerugian meteril ditaksir hingga Rp. 200juta,” kata Iwan.

Ditambahknnya, petugas kepolisian telah memeriksa saksi-saksi. Sementara pemilik rumah belum bisa diperiksa karena masih dalam keadaan trauma. (ans)

 

Leave a Reply