Mudik Bareng BUMN 2018, PTBA Siapkan Moda Transportasi

Mudik Bareng BUMN 2018/ Foto: alinea.ID

Jakarta, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut berpartisipasi dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 yang diselenggarakan Kementerian BUMN menjelang Idul Fitri tahun ini.

Perusahaan tambang batubara ini menyediakan moda transportasi bus, kereta api, dan kapal ferry untuk sekitar 2.000 pemudik, dengan titik keberangkatan dari empat lokasi, yaitu Jakarta, Merak (Banten), Kota Bandar Lampung, dan Tanjung Enim (Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan).

PTBA menyediakan 21 buah bus, dengan rincian 11 bus dari Jakarta menuju kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Bengkulu, dan Palembang. Lalu tiga bus dari Bandar Lampung menuju Yogyakarta dan Solo, satu bus lagi dari Bandar Lampung menuju Padang, lima bus dari Tanjung Enim menuju Yogyakarta dan Solo. Kemudian satu bus dari Tanjung Enim menuju Padang

Soal waktu keberangkatan, Sekretaris Perusahaan PTBA Suherman menjelaskan, lima bus dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Jumat, (08/06/2018). Lalu, dua bus dari Jakarta tujuan Yogyakarta dan Malang, empat bus dari Bandar Lampung tujuan Yogyakarta, Solo, dan Padang. Kemudian enam bus dari Tanjung Enim tujuan Yogyakarta, Solo, dan Padang, akan diberangkatkan serentak pada Sabtu (09/06/2018). Dan empat bus lagi dari Jakarta menuju Lampung, Bengkulu dan Palembang diberangkatkan pada Minggu (10/06/2018).

“Selain itu PTBA juga menyediakan tiga gerbong kereta untuk kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 ini. Ketiga gerbong ini terdiri dari satu gerbong KA Majapahit dari Jakarta menuju Malang dan dua gerbong KA Gajahwong dari Jakarta menuju Yogyakarta. Untuk moda kereta api ini akan diberangkat pada Minggu (10/06/2018) untuk tujuan Malang dan hari Rabu (13/6) untuk tujuan Yogyakarta,” jelas Suherman.

Selain bus dan kereta api, lanju Suherman, PTBA juga menyediakan moda transportasi kapal ferry yang akan mengangkut 1000 pemudik dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni. Para pemudik dengan moda transportasi ini sudah diberangkatkan pada hari Kamis (07/06/2018) lalu.

Tak hanya menyediakan moda transportasi untuk arus mudik, PTBA juga menyediakan moda transportasi arus balik dari Yogyakarta dan Malang menuju Jakarta dengan menggunakan tiga gerbong kereta api. Ketiga gerbong terebut adalah satu gerbong KA Gajahwong dari Yogyakarta menuju Jakarta yang akan berangkat pada Selasa (19/06/2018), dan satu gerbong KA Majapahit dari Malang menuju Jakarta yang diberangkatkan pada Jumat (22/06/2018), dan satu gerbong KA Gajah Wong dari Yogyakarta menuju Jakarta dengan jadwal keberangkatan pada Sabtu (23/06/2018).

“Para peserta Mudik Bareng BUMN 2018 yang dilakukan oleh PTBA ini adalah masyarakat umum yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Melalui Mudik Bareng BUMN 2018 ini, PTBA bertujuan untuk lebih menjalin silahturahmi dengan masyarakat dan meningkatkan hubungan baik dengan seluruh stakeholder” tambah Suherman. (Jun)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here