Truk Batubara Tabrak 2 Rumah, Tiga Warga Luka-luka

Truk batubara yang menabrak dua rumah di Dusun IV desa Gunung Megang Luar Kecamatan Gunung Megang Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Lakalantas yang melibatkan truk angkutan batubara kembali terjadi. Kali ini dua buah rumah di Dusun IV Desa Gunung Megang Luar Kecamatan Gunung Megang rusak parah setelah diseruduk oleh angkutan batubara, Kamis (7/6/2018).

Akibat kejadian ini, tiga orang penghuni rumah mengalami luka bahkan salah satunya dikabarkan harus dibawa ke RS Bunda Prabumulih karena mengalami luka yang cukup serius.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian itu bermula saat truk angkutan batu bara BG 8515 IA yang dikemudikan oleh Sugiarto warga Belimbing, melaju dari arah Muara Enim menuju arah Palembang dengan muatan angkutan yang melebihi kapasitas.

Saat melintas di dusun IV desa Gunung Megang Luar kecamatan Gunung Megang, truk itu mendadak oleng sehingga keluar jalan dan menabrak sebuah tiang listrik hingga patah selanjutnya menghantam rumah Rusmida (55) dan Rumah Syahrul (48) warga setempat.

Salah satu korban Syahrul saat temui menerangkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 wib. Saat itu, lanjut Syahrul, istrinya sedang menyiapkan makanan sahur.

“Saat istri saya sedang menyiapkan sahur, tiba-tiba dinding rumah kami roboh dan ambruk ditabrak mobil batubara ini. Dua orang anak saya juga luka memar akibat reruntuhan tembok dan batubara yang ada di mobil tersebut,” terang Syahrul yang masih terlihat shok.

Sementara itu, korban lainnya Rusmida mengharapkan agar pengusaha transportir batubara tersebut dapat bertanggung jawab atas kejadiaan yang menimpa keluarganya.

“Kita minta kepada transporter untuk ganti rugi kerusakan rumah serta membiayai biaya pengobatan anak kami Imam (35) yang mengalami memar pada bagiaan Dada dan paha yang saat ini sudah di rujuk ke RS Bunda Prabumulih,” tutupnya.(ans)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here