Ikatan Warga Asal Muba Muara Enim, Pastikan Dukung NATHA

Ibnu Hajar, tokoh masyarakat Muba di Muara Enim. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com — Dukungan kepada pasangan calon Bupati Muara Enim H Nurul Aman dan calon Wakil Bupati M Thamrin AZ (NATHA) terus mengalir. Kali ini, giliran warga asal Musi Banyuasin (Muba) yang tinggal diperantauan Muara Enim, menyatakan sikap untuk mendukung dan memenangkan NATHA pada pilkada 27 Juni mendatang.

Dukungan warga Muba yang tinggal di Muara Enim tersebut disampaikan kepada koordinator tim pemenangan NATHA, Ganef Asmara NL SH dan Hafidz Firsada Fadil disela-sela acara silatuhrahmi dan berbuka puasa bersama di posko pemenangan Tim NATHA di Kelurahan Pasar I Muara Enim, Selasa (5/6) malam.

Perwakilan masyarakat Muba yang tinggal di Muara Enim, Ibnu Hajar mengungkapkan, banyak alasan bagi mereka untuk mendukung pasangan NATHA di pilkada Muara Enim. Sebab hanya pasangan NATHA yang berpengalaman di pemerintahan ketimbang calon lain.

“Cabup H Nurul Aman lima kali terpilih menjadi anggota DPRD dan dua periode menjabat wakil bupati. Jabatan seperti ini tidak sembarang orang bisa menggapainya, H Nurul Aman mampu, hal ini menandakan H Nurul Aman bisa dipercaya masyarakat. Sebab untuk menjadi anggota dewan seperiode saja susah, apalagi sampai lima periode dan dua kali menjabat wabup. Sehingga kami memandang layak, H Nurul Aman menjadi bupati Muara Enim 2018-2023 mendatang, kami siap mendukung dan memangkannya,” papar Ibnu Hajar.

Sementara itu, cawabup M Thamrin AZ juga tak kalah berpengalam, empat kali terpilih menjadi dewan dan dua kali diantaranya menjabat ketua DPRD. “Kami menilai pasangan NATHA adalah sosok yang cocok memimpin Kabupaten Muara Enim kedepan. Kami yakin mereka bisa memajukan Kabupaten Muara Enim dan mensejahterakan masyarakat,” urai Ibnu Hajar.

Hal yang sama diungkapkan perwakilan masyarakat Muba lainnya, Usman K alias Seman mengakui kalau sosok Cabup H Nurul Aman dan Cawabup M Thamrin AZ adalah pemimpin yang mengenal dan dikenal oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim, Karena pasagan NATHA ini sudah lama mengabdi di Kabupaten Muara Enim. Sehingga tak heran kalau pasangan NATHA ini berpeluang menang di pilkada Muara Enim.

“Apalagi hasil survey, pasangan NATHA masih tertinggi ketimbang kandidat lain, sehingga tepat kami mendukung dan siap memenangkan NATHA di pilkada Muara Enim 27 Juni nanti,” ucap Seman. (Tim)

Leave a Reply