Sidak Pasar Tradisional, Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Satgas Pangan saat sidak di pasar Angsoduo Jambi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Guna memastikan harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri, Satgas Pangan Provinsi Jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional di Kota Jambi.

Sidak yang dipimpin Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Ariansyah bersama Tim Satgas Pangan pada Selasa (5/6/2018) bermula dari pasar Talangbanjar, sidak pasar juga dilaksanakan di Pasar Angsoduo Kota Jambi dan pasar Kramat Tinggi Muara Bulian.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Ariansyah usai memimpin sidak di pasar tradisional Kota Jambi, sidak barang pokok dibeberapa pasar di Provinsi Jambi bertujuan untuk memantau harga dan stok barang pokok pada H-10 hari Raya Idul Fitri 2018.

Ariansyah berharap kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi tanpa gangguan kenaikan harga yang memicu keresahan masyarakat. “Kebutuhan pokok bagi masyarakat dapat terpenuhi tanpa ada kelonjakan harga,” harapnya.

Dalam sidak tersebut, harga barang pokok cenderung stabil bahkan menurun. Harga daging sapi, yakni Rp120.000/kg, daging ayam Rp30.000-32.000/kg, cabe merah Rp22.000-24.000/kg dan bawang merah Rp20.000/kg.

Turut serta dalam sidak, yaitu 2 orang staf Kemendag RI, Kasubdit 1 Indagsi beserta anggota, Kepala BPOM Provinsi Jambi, Kepala BMKG Provinsi Jambi, Kepala Bidang Peternakan Provinsi Jambi, Kepala Bidang Tanaman Pangan, Anggota TNI dari Korem serta 2 Staf Bulog. (azi)

Leave a Reply