Demi Keamanan, Tiga Instansi Pegang Kunci Gudang KPU Muara Enim

kotak suara kpu. (Ist)

Muara Enim, Kabarserasan.com — Surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muara Enim 2018 telah tiba di Kantor KPU Muara Enim, Jumat (1/7/2018) malam.

Surat suara itu dikawal dam awasi ketat oleh aparat, terutama saat pemindahan dari kendaraan logistik yang membawanya ke gudang logistik KPU Muara Enim. Dalam serah terima itu dihadiri Ketua KPU Muara Enim Rohani, serta perwakilan dari Panwaslu, Polres, Kodim dan pihak terkait lainnya.

Adapun jumlah surat suara yang diterima KPU Muara Enim sebanyak 419.230 lembar.

Setelah pemindahan logistik selesai, gudang langsung dikunci dengan tiga buah kunci. Masing-masing kunci dipegang oleh KPU, Panwaslu dan Polres Muara Enim.

“Kunci gudang dipegang oleh tiga instansi. Jadi kalau mau membuka gudang logistik harus diketahui oleh tiga instansi tersebut. Dan gudang dijaga 24 jam oleh kepolisian,” ujar Ketua KPU Muaraenim Rohani, Minggu (3/6/2018) saat dikonfirmasi.

Menurut Rohani, serah terima penggandaan dan distribusi bahan surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Tahun 2018, yakni surat suara utama sebanyak 417.230 lembar dan surat suara cadangan 2.000 lembar sehingga total 419.230 lembar.

Pihaknya juga telah menerima surat suara Pilgub Sumsel dengan jumlah yang sama, dan saat ini sedang dilakukan penyortiran dan pelipatan.

“Kita akan menyelesaikan pelipatan surat suara Pilgub Sumsel dahulu, setelah itu baru pelipatan surat suara Pilbup,” tukasnya.(ans)

Leave a Reply