Tangkap Kurir Narkoba, Polisi Temukan Ratusan Ekstasi Jenis Baru

Ekstasi Jenis baru (warna hijau). kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Tim Satrenarkoba Polresta Jambi berhasil meringkus seorang kurir narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi. Uniknya, petugas menemukan jenis ekstasi model baru, yakni ekstasi berbentuk kotak atau petak.

Dari tangan tersangka Herdiansyah (25), petugas berhasil mengamankan 200 butir ekstasi bentuk kotak dan 60 gram sabu-sabu pada Rabu (30/5/2018) lalu.

Penemuan ekstasi bentuk baru tersebut diakui Kasat Resnarkoba Polresta Jambi Kompol Priyo Purwanto kepada sejumlah media, Sabtu (2/6/2018).

Menurutnya, barang bukti tersebut berhasil diamankan oleh timnya dari tangan tersangka saat melakukan penangkapan.

“Sabu-sabunya seberat lebih kurang 60 gram dan ekstasi sebanyak 200 butir berwarna hijau dengan bentuk baru berupa kotak,” ujar Kasat.

Tersangka Herdiansyah . Kabarserasan.com/azi

Ekstasi tersebut tidak seperti bentuk biasanya. Biasanya menurut Priyo berbentuk bulat namun kali ini berbentuk petak.

Priyo menambahkan, belum pernah ditemukan ekstasi jenis ini di Jambi dan baru kali ini kita temukan yang berbentuk petak.

“Kepada petugas, tersangka tersebut mendapatkan barang haram dari M yang saat ini tengah didalami keberadaannya,” tukasnya.

Dari pengakuan tersangka lagi, ujarnya, bahwa tersangka hanya sebagai kurir. Dalam melakukan aksinya, tersangka hanya dibayar Rp100 ribu dalam sekali antar.

“Pelaku mengatakan kalau dirinya hanya sebatas kurir saja. Sedangkan pembeli langsung berhubungan dengan yang memintanya mengantar. Setiap antar Herdiyansyah dibayar Rp100 sampai Rp200 ribu,” tungkasnya

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, warga Jalan Panglima Polim, Kelurahan Rajawali, Jambi Timur, Kota Jambi ini ditahan di sel Satresnarkoba, Polresta Jambi. (Azi)

Leave a Reply