Terminal Bus Alambarajo Digegerkan Penemuan Tas Diduga Berisi Bom

Tim Gegana Polda Jambi saat mendeteksi bungkusan yang diduga bom. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Suasana Terminal bis Alambarajo di kawasan Kota Jambi, Rabu sore mendadak geger. Pasalnya, ada temuan benda yang mencurigakan berupa 1 buah tas warna coklat merek Elie Paris dan 1 buah kardus yang terikat dengan tali yang diletakkan di dalam kawasan terminal tersebut.

Informasi yang didapat, sekitar pukul 15.00 WIB bagian keamanan terminal bis Alambarajo, Wilsa (47) saat melakukan patroli menemukan benda yang mencurigakan.

Setelah dicari pemiliknya, warga perumahan Baganpete tersebut tidak juga menemukan pemilik barang tersebut. Akhirnya Wilsa melaporkan kepada Kepala Terminal Alambarajo, Alfredo.

Mendapat laporan tersebut, keduanya didampingi angggota lainya mendatangi lokasi guna mengecek kebenaran laporan tersebut. Tidak ingin terjadi sesuatu yang membahayakan, Alfredo kemudian menghubungi Polsek Kotabaru Jambi dan Kepala Pos Terminal Alambarajo Aiptu Rudi Oscar.

Selanjutnya petugas Polsek Kotabaru melalui unit Patroli dan Kepala Pos Terminal Alambarajo mendatangi lokasi dan memasang police line.

Menurut Wilsa, temuan benda tersebut setelah para penumpang bis telah diberangkatkan dari Terminal Alambarajo.

Kejadian ini dibenarkan Kaden Gegana Brimob Polda Jambi AKBP Beridiansyah. Timnya, yakni satuan unit Jibom Gegana Brimob Polda Jambi langsung mendatangi lokasi.

“1 Tim Unit Jibom Gegana yang kita kerahkan langsung melakukan seterilisasi lokasi dan melakukan deteksi terhadap benda yang mencurigakan tersebut,” katanya kepada sejumlah media, Rabu malam (30/5/2018).

Dari hasil diteksi petugas, ternyata barang yang ada di dalam tas dan kardus tersebut tidak membahayakan. “Isinya berupa pakaian, kerupuk, mi instant, sirup dan kentang,” tukas Beridiansyah. (azi)

 

SHARE
Previous articleWarga Lebak Budi Sepakat Pilih NATHA

Leave a Reply