Kapolda Jambi Cek Pengamanan Petugas Jelang Hari Raya Waisak

Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono dan Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Menjelang perayaan Hari Waisak 2562 BE/2018 se-Sumatera yang dipusatkan di Komplek Percandian Muarojambi di Kabupaten Muarojambi, Jambi, Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS melakukan pengecekan langsung kesiapan anggota kepolisian bersama TNI.

Kegiatan ini dibenarkan Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono kepada sejumlah media. Menurutnya, Kapolda sudah melakukan pengecekan kesiapan pasukan pengamanan perayaan Hari Waisak se-Sumatera yang dipusatkan di Candi Muarojambi, Selasa (29/5/2018).

“Tadi pagi Pak Kapolda bersama rombongan sudah melihat dan mengecek langsung perkomplekan Candi Muarojambi yang dijadikan lokasi untuk tempat perayaan Waisak tahun ini untuk tingkat Sumatera,” katanya.

Selain melihat langsung lokasi tempat perayaan nanti, Kapolda dan rombongan juga mengecek langsung kesiapan personil yang akan ditugaskan untuk pelaksanaan pengamanan peringatan atau perayaan Hari Waisak.

Mardiono mengatakan, seluruh personil yang dilibatkan baik dari kepolisian, TNI maupun Banser serta swadaya masyarakat. “Ada sekitar 400 orang yang ditempatkan ada di lokasi langsung dan yang beberapa tempat lainnya untuk mengantisipasi aksi yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Dari 400 personil yang dilibatkan pengamanan perayaan Waisak tersebut, lanjutnya, dari Polres Muarojambi sebanyak 169 personil yang diturunkan dan dibantu dari Polda Jambi sebanyak 230 personil terdiri atas dua pleton Brimob, dua pleton Sabhara, satu regu gegana Brimob Polda Jambi, satu regu Pamovit Polda Jambi serta satu pleton anggota TNI.

Disamping itu, tambahnya, ada bantuan dari Banser dari warga pemuda Danaulamo yang desanya berdekatan dari lokasi Candi Muarojambi, yakni sebanyak sepuluh orang untuk membantu menyukseskan jalannya perayaan Waisak tingkat Sumatera di Jambi tahun ini.

“Saya berharap dukungan semua pihak baik yang langsung dan tidak langsung agar pelaksanaan perayaan hari Waisak tingkat Sumatera di Jambi bisa berjalan lancar dan aman,” tukas Mardiono. (Azi)

Leave a Reply