Untuk Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan Gas LPG 3Kg

Salah satu pangkalan LPG di Jambi.

Jambi, Kabarserasan.com — Seperti tahun-tahun sebelumnya, memasuki bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri pasokan tabung gas LPG 3 kg untuk Provinsi Jambi selalu meningkat.

Demikian juga kebutuhan gas melon untuk Ramadan dan Hari Raya 1439 H tahun ini, Pertamina Regional 7 Jambi sudah mempersiapkan semuanya. Tidak tanggung-tanggung, penambahan tersebut hingga mencapai 11 persen dari hari biasanya.

Penambahan pasokan gas LPG 3 kg ini diakui Salesman Eksekutif Pertamina Regional 7, Raka Paradipta N, bahwa pihaknya di bulan suci Ramadan dan lebaran ini terus meningkatkan jumlah gas LPG 3 kg dari jumlah biasanya, yakni berkisar 8 hingga 11 persen perharinya.

“Penambahan stok 8 hingga 11 persen. Stoking dihari biasa mencapai 1 juta tabung gas LPG 3 kg menjadi 1 juta 800 tabung untuk kita suplai setiap hari,” ujarnya, Senin (21/5/2018).

Menurutnya, pasokan gas LPG 3 kg tersebut sudah diantisipasi jelang datangnya Ramadan. “Kita sudah salurkan ke seluruh wilayah yang ada di Provinsi Jambi melalu agen dan SPBU yang ada di kabupaten dan kota,” tukas Raka.

Dia berharap, dengan penambahan pasokan tabung gas melon hingga 11 persen, tidak ada lagi kekurangan atau terjadinya kelangkaan di tengah masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat harus antri panjang sehingga panik buying akibat tidak adanya ketersediaan tabung gas LPG 3 kg di agen-agen dan SPBU yang ditunjuk Pertamina,” harap Raka. (azi)

Leave a Reply