Syekh Ahmed Ibrahim Al-Astal 23 Hari Road Show di Sumsel

Syekh Ahmed Ibrahim Al Astal. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Syekh Ahmed Ibrahim Al-Astal direncanakan akan keliling Sumatera Selatan selama 23 hari. Hal ini diungkapkan Elly Sumantri, Pantnertship Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan saat menemani Syekh asal Palestina itu safari di Masjid Agung Muaraenim, Senin (21/5/2018).

“Rencananya beliau akan roadshow di Sumatera Selatan selama 23 hari. Sebelumnya beliau sudah safari ke Kota Palembang, Prabumulih dan Kabupaten PALI,” ujar Elly.

Sementara untuk di Kabupaten Muaraenim, lanjutnya, Syekh Ahmed Ibrahim akan safari di dua tempat yakni Masjid Agung Muaraenim dan Masjid At-Taqwa Tangsi Muraenim. “Besok beliau safari ke Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Safari Syekh Ahmed Ibrahim, kata Elly, untuk mensosialisasikan informasi terbaru di Gaza yang didapat dari keluarganya. “Jadi beliau terus berkomunikasi dengan keluarganya di Palestina untuk memantau situasi terkini di Gaza,” tambahnya.

Selain informasi dari keluarga Syekh Ahmed Ibrahim, lanjut Elly, tim relawan ACT saat ini juga standbye di Gaza untuk memberikan kabar terbaru.

Pada kegiatan itu, lembaga kemanusiaan ACT juga mengumpulkan dana sumbangan jamaah untuk disalurkan ke Palestina. “Alhamdulillah, dana yang terkumpul pada kegiatan ini sejumlah Rp. 19.089.500. Terima kasih atas donasi yang telah diberikan oleh semua jamaah yang hadir,” pungkas Elly.(ans)

Baca Jugaa: Syekh Ahmed Ibrahim, Palestina Butuh Bantuan Saudara Muslim

 

 

Leave a Reply