DAMRI Resmi Operasikan Bus Rute Muara Enim-Palembang PP

Peresmeian operasional Bus DAMRI Rute Muara Enim-Palembang. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar meresmikan pengoperasian angkutan umum DAMRI rute Muara Enim – Palembang di Terminal kota Muara Enim, Kamis (17/05/2018).

Dalam sambutannya Muzakir mengatakan, dengan diresmikannya pengoperasian angkutan umum DAMRI untuk rute Muara Enim – Palembang akan memenuhi kebutuhan transpoartasi masyarakat.

“Beroperasi bus DAMRI ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan umum masalah angkutan umum yang aman, selamat dan terjangkau,” ujarnya.

Kadin Perhubungan Kabupaten Muara Enim Riswandar mengatakan untuk trip pertama ini pihaknya menggratiskan ongkos bagi penumpang angkutan umum DAMRI rute Muara Enim-Palembang.

Dijelaskannya, besaran ongkos adalah Rp. 50 ribu untuk jurusan Palembang dan Rp. 25 ribu untuk jurusan Prabumulih.

Adapun jadwal keberangkatan jam keberangkatan Bus DAMRI jurusan Muara Enim Palembang jam 10.00 wib dan jam 14.30 wib dan Palembang-Muara Enim pukul 06.00 Wib dan jam 16.00 wib.

” Kami mohon dukungan semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan aman, karena apa mengingat dibeberapa tempat sudah terjadi demo dengan beroperasinya angkutan DAMRI ini,” kata Riswandar.

” Semoga dengan beroperasinya angkutan umum DAMRI ini akan dapat mengurangi angkutan-angkutan ilegal yang dimiliki oleh pribadi yang tidak memiliki izin resmi yang ada di Muara Enim,” imbuhnya.

Dia berharap ini dapat menjadi acuan bagi angkutan milik swasta atau pribadi untuk segera membuat izin usaha angkutannya sehingga berbadan hukum dan resmi.

” Pada kesempatan ini pula kami sampaikan bahwa pihak DAMRI siap menarik diri apabila pemerintah Kabupaten Muara Enim atau pihak lain dan juga masyarakat Muara Enim jika nantinya telah siap atau telah memiliki angkutan yang sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan dengan kata lain sudah memiliki badan usaha yang resmi, ” tegasnya.

Adapun pihak DAMRI yang hadir dalam kegiatan tersebut adaah Kepala Operasional Bambang Hadiono. (Ris)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here