NATHA Dukung Tanjung Enim Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Cabup Nomor Urut 2 H Nurul Aman. Kabarserasan.com

Serap Hingga 50.000 Tenaga Kerja

Muara Enim, Kabarserasan.com — Mendekati hari pencoblosan, dukungan terhadap paslon nomor 2 H. Nurul Aman dan M. Thamrin AZ (NATHA) semakin kuat. Ini terlihat, setiap melakukan kampanye Paslon yang diusung PPP dan PDI Perjuangan ini selalu dibanjiri masyarkat.

Hal yang sama juga terlihat saat pasangan yang punya jargon “Bergerak Bersama Rakyat” ini melakukan kampanye di lapangan sepak bola Karang Asam (Kelurahan Tanjung Enim Selatan) Kecamatan Lawang Kidul pada Sabtu (12/05/2018). Sekitar 1000 warga Karang Asem dan sekitarnya memenuhi areal kampanye.

Baca Juga: Pilkada Muara Enim: NATHA Makin Kokoh di Tanjung Agung

Tokoh masyarakat setempat, Ali Amran menyampaikan, setelah membaca 42 program pembangunan NATHA, dia menilai program tersebut memang pro rakyat kecil.

Ia berharap bahwa 42 program itu dapat terwujud dan berjalan dengan semestinya jika H. Nurul Aman dan M. Thamrin AZ memimpin Muara Enim, untuk itu ia mengajak masyarakat Karang Asam memilih paslon nomor urut 2

Calon Bupati Nomor Urut 2 H. Nurul Aman dalam orasi politiknya mengatakan dirinya bersama M. Thamrin siap melanjutkan pembangunan dan pemerintahan Muara Enim, jika Allah meridhoi dan dukungan masyarakat Karang Asam.

” Kami tidak berjanji muluk muluk karena kami akan melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah baik dan akan memperbaiki apa yang kurang baik,” kata Nurul Aman yang disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Pada kesempatan itu Nurul Aman mengungkap, Tanjung Enim diprogramkan menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK).

“Sebagai langkah awal, program KEK ini sudah mendapat persetujuan pemerintah pusat dengan penandatangan SKB (Surat Keputusan Bersama) tiga menteri. KEK ini akan dibangun oleh konsorsium yang dipimpin oleh PTBA (PT Bukit Asam),” ungkapnya.

Menurut Nurul, program ini akan banyak menyerap tenaga kerja. “Dalam tahap konstruksi seja akan menyerap sekitar 10.000 tenaga kerja. Jika sudah beroperasional bahkan akan membutuhkan sekitar 50.000 tenaga kerja,” jelasnya.

Lanjutnya, di KEK ini nanti akan dibangun pabrik pupuk, pabrik kimia dan pabrik ban, minyak goreng, hingga pabrik sabun. Di kawasan ini juga akan dibangun lapangan terbang.

“Kita akan memastikan bahwa masyarakat Muara Enim, khususnya Kecamatan Lawang tidak akan jadi penonton di negeri sendiri,” tegas Nurul.

Dukungan warga Karang Asem untuk paslon nomor urut 2 (NATHA). kabarserasan.com

Ditambahkannya, ” Saya bersama Thamrin AZ akan berupaya mempercepat proses semua itu selaku kepala daerah dan mengawal agar program itu terwujud seperti yang direncanakan”.

Pasangannya, M Thamrin AZ membeberkan, program yang mereka usung adalah program yang memang di butuhkan masyarakat.

” 42 program pembangunan kami telah kami rencanakan langkah-langkah kongkrit yang akan kami jalankan,” bebernya.

Ditegaskannya, program NATHA adalah program yang dapat di rasakan oleh semua lapisan masyarakat seperti berobat dan sekolah gratis.

” Kami tidak membuat program yang hanya dirasakan oleh segelintir masyarakat, karena itu program berobat dan sekolah gratis adalah program yang tepat. Mengapa demikian ?Karena pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan adalah kebutuhan dasar masyarakat,”pungkasnya. (Tim)

 

Leave a Reply