Diiringi Dua Kalimah Syahadat Warga Tegal Rejo Siap Coblos NaTha

Cawabup nomor urut 2 M Thamrin AZ berdialog dengan warga Brangau Tanjung Enim. Kabarserasan.com

Tanjung Enim, Kabarserasan.com — Paslon bupati/wakil bupati Muara Enim nomor urut 2, kembali menggelar kampanye dialogis di Dapil 4. Hari ini, Rabu (9/05/2018) yang menjadi tujuan kampanye adalah Desa Tegal Rejo di RT 11 dan Brangau Tanjung Enim.

Seperti biasa, kampanye NaTha kali ini juga disambut meriah warga masyarakat. Bahkan di Tegal Rejo warga berjanji dengan 2 kalimah syahadat untuk memilih NaTha.

“Kita bersaksi dengan mengucapkan 2 kalimah syahadat, artinya kita akan sungguh-sungguh memilih NaTha pada pada 27 Juni nanti. Ibu/bapak siap? tanya KH Abdul Rochman kepada hadirin. Hadirin pun serentak menyatakan siap”.

Cawabup nomor urut 2 M Thamrin AZ menyatakan rasa terima kasihnya kepada warga Tegal Rejo khususnya RT 11 yang telah sungguh-sungguh mendukung NaTha.

“Dukungan ini menjadi energi positif bagi kami. Dengan dukungan bapak/ibu sekalian, Insha Allah Saya dan Pak Nurul Aman memenangkan Pilkada Muara Enim 2018,” harap Thamrin yang diikuti ucapan aamiin dari warga yang hadir.

Pada kesempatan itu Thamrin juga menyampaikan program NaTha yang pro rakyat. ” NaTha sudah menyiapkan 42 program untuk membangun Muara Enim. Antara lain, berobat gratis, sekolah gratis, bedah rumah bagi yang tidak mampu serta membina UKM,” ujarnya

Thamrin juga mengungkap, Tanjung Enim sebentar lagi akan menjadi kawasan ekonomi khusus(KEK). “Tanjung Enim menjadi KEK tak lama lagi akan terwujud. Saat ini sudah ada SKB tiga menteri,” paparnya.

Kawasan khusus ini akan dibangun di areal bekas tambang PTBA. Dan Lahan akan disiapkan sekitar 1500 HA. “Dikawasan itu nantinya akan dibangun pabrik ban, pupuk, hingga pabrik minyak goreng,” beber Thamrin.

Menurut Thamrin pada tahap konstruksi saja, KEK ini akan menyerap sekitar 10 ribu tenaga kerja. Dan jika sudah beroperasi akan menyerap tak kurang 50 ribu tenaga kerja

Selain itu, untuk mendukung kawasan ekonomi khusus tersebut, Pemkab Muara Enim bekerja sama dengan pemerintah pusat da PTBA akan membangun lapangan terbang.”Lapangan terbang ini nantinya juga untuk masyarakat umum,” jelasnya.

Usai melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat Tegal Rejo, Thamrin AZ kemudian melanjutkan kampanye tatap muka dan dialog dengan warga Brangau Tanjung Enim. (Tim)

 

Leave a Reply