Tim Labfor Mabes Polri Geledah BBM Yang Diduga Ilegal

Gudang yang diduga tempat penyimpanan minyak ilegal. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri mendatangi Jalan Abdulrahman Saleh, RT 10, Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Kedatangan mereka guna melakukan penggeledahan terkait penangkapan minyak yang diduga ilegal milik PT Ocean yang dilakukan Polair Polres Tanjungjabung Timur beberapa waktu lalu.

Salah satu anggota tim labfor, mengatakan jika tim berada di Jambi sejak Kamis kemarin. Namun tim tersebut terlebih dahulu melakukan pemeriksaan temuan minyak yang ada di Kabupaten Tanjabtim. “Kasus ini adalah pengembangan dari kasus yang disana,” katanya kepada sejumlah media di TKP, Jumat (4/5/2018).

Menurutnya tim labfor yang diterjunkan dalam melakukan pemeriksaan gedung milik PT Ocean tersebut ada sebanyak 5 orang.

Ketua RT 10, Agus mengatakan jika bangunan milik PT Ocean tersebut selama ini diketahui sebagai tempat penyimpanan besi-besi tua dan sejenisnya. “Setahu kami disekitar sini, ini gudang besi tuo. Tapi di dalam tu ado minyak-minyak,” kata Agus

Sepengetahuan dia, jika tempat yang penyimpanan minyak diduga ilgal tersebut dulunya pernah memiliki izin usaha. Namun, dirinya tidak mengetahui pasti izin yang digunakan tersebut terkait dengan hal apa.

“Dulu pernah ada izin. Tetapi hanya izin untuk usaha. Terkait dengan usaha apa kita tidak tau. Tidak ada disebutkan dalam perizinan,” kata Agus.

Dari pantauan di lokasi tampak garis polisi terpasang di gudang milik PT Ocean. Diantaranya tiga tempat berukiran dan tiga tangki yang diduga berisi minyak ilegal hasil penyulingan didalam gudang.

Sementara itu, tim kepolisian tampak tetap berjaga-jaga hingga sore tadi di lokasi PT Ocean. (Azi)

Leave a Reply