Organisasi Sosial Diminta Aktif dalam Pembangunan

Pelatihan menajemen Karang Taruna dan organisasi sosial masyarakat di ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang, Kamis (3/5/2018). Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Dalam rangka memerangi kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim menghimpun seluruh kekuatan masyarakat, termasuk organisasi sosial seperti Karang Taruna dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

Bupati Muara Enim melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Panca Surya Diharta meminta organisasi sosial terlibat aktif dalam beragam program pembangunan dari tingkat desa hingga tingkat provinsi bahkan dalam skala nasional.

“Seluruh organisasi sosial Karang Taruna dan pekerja sosial harus lebih aktif terlibat pada kegiatan konkret yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semua juga harus terlibat aktif dalam beragam program pembangunan dari tingkat desa hingga tingkat provinsi bahkan dalam skala nasional,” kata Panca saat membuka kegiatan pelatihan menajemen Karang Taruna dan organisasi sosial masyarakat di ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang, Kamis (3/5/2018).

Bupati berharap, seluruh organisasi sosial harus mampu memanfaatkan program kegiatan bersifat ekonomi kreatif yang dapat menciptakan peluang kerja. Menurutnya, berkaca pada kondisi perekomian saat ini, organisasi sosial harus lebih peka terhadap persoalan sosial di tengah masyarakat.

” Dari data kemiskinan Muara Enim masih diatas rata-rata nasional dan provinsi. Kita akui menurunkan angka kemiskinan ini sulit,” paparnya.

Acara yang digelar Dinas Sosial Kabupaten Muaraenim diikuti oleh pengurus Karang Taruna dan organisasi sosial perwakilan dari seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim. (ans)

 

Leave a Reply