Sungai Batanghari Meluap, Puluhan Rumah di Ulugedong Sekoja Tergenang Banjir

Salah titik banjir di Sekoja. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com— Sejak satu pekan ini, puluhan rumah warga RT 7, Ulugedong, Seberang, Kota Jambi (Sekoja) terendam banjir. Warga pun sudah menggunakan perahu untuk beraktivitas.

Jais, salah seorang warga setempat mengaku genangan banjir ini selalu terjadi setiap tahunnya, terutama saat musim penghujan datang.

“Selain intensitas hujan yang tinggi, debet air yang menggenangi rumah warga lantaran limpahan dari Sungai Batanghari yang terus meluap setiap harinya,” tuturnya, Senin (30/4/2018).

Namun begitu, air genangan banjir belum merendam rumah karena tingginya rumah warga. “Rata-rata rumah warga panggung semua, jadi tidak terendam banjir. Ada sekitar 50an rumah warga yang tergenang air,” ujar Jais.

Meski genangan banjir belum membahayakan rumah warga, aktivitas tidak terganggu. Sedangkan anak-anak asik bermain air di jalan yang tergenang banjir. Setidaknya ketinggian air berkisar 20 hingga 50 cm.

Atas adanya banjir tahunan ini, warga berharap, petugas kesehatan dan BPBD Kota dan Provinsi Jambi selalu memantau lokasi banjir.

Sementara Joni, sengaja menggunakan perahu untuk antar jemput anaknya yang masih sekolah. “Kita adanya perahu untuk aktivitas saat datang banjir.” (Azi)

Leave a Reply