Mayoritas Masyarakat Tanjung Raja Pilih NATHA

H Nurul Aman bersama Pemangku Adat Desa Tanjung Raja. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com — Semakin dekat hari pencoblosan Pilkada serentak, dukungan terhadap Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018–2023, Nurul Aman-M Thamrin AZ (NATHA) semakin menguat.

Kali ini dukungan pada paslon nomor urut 2 ini datang dari mayoritas masyarakat Desa Tanjung Raja Kecamatan Kota Muara Enim.

Pemangku Adat Temblang Tanjung Raja Marfuat Tungkir mengatakan, masyarakat Desa Tanjung Raja siap memenangkan NATHA.

Namun dia berpesan, agar masyarakat Tanjung Raja tetap mengedepankan perdamaian. “Hormati orang lain yang berbeda pilihan dengan kita,” ujar Marfuat saat menyampaikan sambutannya, Jumat (27/04/2018).

Calon Bupati Nurul Aman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Tanjung Raja yang telah memenuhi areal kampanye. Dengan rendah hati Nurul menyampaikan, kunjungannya ke Desa Tanjung Raja, selain untuk bersilaturrahmi juga memohon dukungan.

“Kehadiran kami disini, memohon dukungan dan doa masyarkat Tanjung Raja untuk memenangkan NATHA,” kata Nurul Aman.

Pada kesempatan itu, Nurul Aman menyampaikan visi misi dan program NATHA jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Muara Enim.

Nurul Aman mengakui, dari 42 program yang disiapkan, tak ada program raksasa atau mega proyek.

“Intinya, bila terpilih kami berdua akan melanjutkan pembangunan yang sudah bagus dan memperbaiki yang belum bagus. Misalnya, berobat gratis dan pendidikan gratis yang sudah tidak ada, akan dilanjutkan lagi pada masa NATHA,” ujarnya.

Kemudian, ada juga program meningkatkan tunjangan RT-RW dan guru serta tenaga medis yang masih honor. ” Ini salah satu upaya agar mereka memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” jelasnya.

Pasangannya, Thamrin menjelaskan, program yang ditawarkan NATHA tidak muluk-muluk. Karena sebagai Ketua DPRD Muara Enim 2 periode dia mengetahui persis keuangan Pemda Muara Enim dan peruntukannya.

Kampanye NATHA di Desa Tanjung Raja. Kabarserasan.com

“Kita jangan tertipu jika ada paslon yang memberikan janji yang muluk-muluk. Misalnya menjanjikan pembangunan jalan tol. Karena jalan tol itu dibangun dengan dana pemerintah pusat. Tak ada Pemprov apa lagi Pemkab yang mampu membangun jalan tol, karena dananya sangat besar,” jelasnya.

Menurut Thamrin, program yang ditawarkan NATHA sangat realistis dan menyentuh kehidupan masyarakat kecil.

Adapun 42 program yang ditawarkan NATHA misalnya berobat gratis, sekolah gratis, penyediaan bibit, asuransi kesehatan bagi yang tidak mampu, pengoptimalan pelayanan kepada masyarakat, menaikkan tunjungan guru dan tenaga medis yang masih honor serta peningkatan infrastruktur desa.

“Kita akan membangun dari desa. Hal ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan,” jelasnya.

Karena itu, NATHA tidak tertarik untuk membangun mall yang mewah. “Kami akan membangun pasar tradisional modern, yang lebih dibutuhkan masyarakat,” imbuhnya.

“Agar semua itu bisa terwujud, pada 27 Juni 2018 nanti, pilih nomor ? serentak warga menjawab dua. Salam 2 jari coblos nomor 2”. (Tim)

Baca Juga: Masyarakat Sumaja Makmur Yakin NATHA Menang Telak

Leave a Reply