Kontingen O2SN SMK Muara Enim, Raih 14 Medali

Kontingen Muara Enim pada O2SN SMK di Musi Banyuasin. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kontingen Kabupaten Muara Enim berhasil menorehkan prestasi cukup membanggakan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Di kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari (23-25 April 2018) di Sekayu Muba tersebut Muara Enim total memboyong 14 medali. Rinciannya 5 medali emas, 5 perak, dan 4 medali perunggu. Atas prestasi tersebut kontingan SMK Muara Enim keluar sebagai juara umum II.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Muara Enim, Misniati melalui Sekretaris, Burhanudin didampingi Ketua Kontingen, Suhefmi Suprianto, Kamis (26/4/2018) menjelaskan, atlet yang diturunkan dalam ajang tahunan ini sebanyak 10 orang dari berbagai cabang olahraga (Cabor).

” Medali emas, 2 diraih dari cabor renang pada 50 meter gaya bebas putra, dan nomor 50 meter gaya punggung putra atas nama Jami Al Ihksan asal SMK Negeri 1 Muara Enim. Atletik juga meraih dua emas pada nomor lari 100 meter dan 800 meter, oleh Liza Asni asal SMK Negeri 1 Gelumbang. Satu emas lainnya, disumbangan oleh Engki Fernanda Effendi asal SMK Bukit Asam dari cabor pencak silat seni tunggal putra,” jelas Burhanudin.

Jami juga meraih perak di gaya punggung 100 meter putra. Renang juga menambah perak di nomor gaya punggung 50 meter dan 100 meter putri atas nama Yesi Puspita dari SMK Negeri 1 Tanjung Agung.

Satu perak selanjutnya, disabet oleh atlet atletik putri atas nama Liza Asni dari SMK Negeri 1 Gelumbang. Dan satu lagi, cabor karate oleh Febby Novilia asal SMK Negeri 2 Muara Enim turut mendapat medali perak.

Sementara itu, medali perunggu, disumbangkan oleh Yesi Puspita siswa SMK Negeri 1 Tanjung Agung di cabor renang 100 meter gaya bebas. Dua perunggu lain semuanya didapatkan oleh Muhammad Aziz Septian siswa SMK Bukit Asam, dia maju di cabor karate kata serta komite. Terakhir, satu perunggu diraih Engki Fernanda asal SMK Bukit dari cabor pencak silat fighter/laga.

Atas suksesnya even ini, Burhan mengucapkan terima kasih kepada kontingen, dan para pendampingnya. “Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, yang mana telah mensupport kontingen SMK,” ucapnya.

Burhanudin mengingatkan, para atlet tidak cepat puas diri, sehingga terus berlatih guna menghadapi ajang yang sama di tahun depan. “Tahun ini baru mendapatkan juara umum II, maka di tahun mendatang kita targetkan merebut juara umum I,” harapnya.

Dia meminta, para altet yang berhasil meraih emas agar sejak dini meningkatkan latihan. Soalnya mereka bakal mewakili Sumsel ke tingkat nasional. “Insya Allah, peraih emas akan maju ke tingkat nasional. Di nasional nanti, setiap atlet kita harapkan masuk tiga besar,” pungkasnya.(ans)

 

Leave a Reply