Janji Nunggu, Kate Betaruh untuk NATHA dari Masyarakat Pagar Dewa

Nurul Aman bersama warga Desa Pagar Dewa. kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com — Masyarakat Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung berjanji untuk memenangkan Paslon nomor urut 2 Nurul Aman-M Thamrin AZ (NATHA). Hal ini terungkap saat kampanye dialogis Paslon NATHA di desa tersebut.

Tokoh Masyarakat Pagar Dewa Arpa mengatakan, dia yakin paslon yang diusung PDI Perjuangan dan PPP ini mampun mengemban amanah masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Menurut Arpa, dia sudah memahami dan mendengar apa visi misi dan program yang akan dilaksanakan Paslon NATHA.

“Program yang disampaikan memang tidak luar biasa, akan tetapi menyentuh langsung kehidupan rakyat kecil,” kata Arpa saat menyampaikan sambutan dalam kampanye NATHA di Desa Pagar Dewa, Minggu (22/04/2018).

Karena itu, lanjutnya, dia dan masyarakat Desa Pagar Dewa akan mendukung dan memilih NATHA untuk memimpin Kabupaten Muara Enim periode 2018-2023.

“Kami berjanji, akan mencoblos nomor urut 2 pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 nanti. Janji Nunggu, Kate Betaruh (Apa yang diucapkan itu yang akan dilaksankan),” tegas Arpa yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Calon Bupati Muara Enim H Nurul Aman, manyatakan rasa terima kasihnya kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga Pagar Dewa yang tulus mendukung dia dan Thamrin AZ.

“Saya merasa terharu dengan sambutan masyarakat Desa Pagar Dewa. Dengan dukungan masyarakat dan ridho Allah SWT, kami siap melanjutkan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Muara Enim,” kata Nurul Aman.

Suasana kampanye NATHA di Desa Pagar Dewa Kec Tanjung Agung. kabarserasan.com

Pada kesempatan itu Nurul Aman mengakui, Dia memang tak ingin berjanji yang muluk-muluk. Program NATHA pun dibuat serealistis mungkin.

“Saya tak berani berjanji yang tidak bisa ditepati. Janji itu hutang, tak bisa ditagih dunia, akan ditagih akhirat,” tegasnya.

Pada intinya, lanjut Nurul, bila terpilih mereka berdua akan melanjutkan pembangunan yang sudah bagus dan memperbaiki yang belum bagus.

“Misalnya, berobat gratis dan pendidikan gratis yang sudah tidak ada, akan dilanjutkan lagi pada masa NATHA. Kemudian, tunjangan RT-RW dan bidang pertanian yang menjadi bagian dari 42 program Natha yang kami siapkan,” ungkap Nurul Aman.

Pasangannya, Thamrin menambahkan, terkait pendidikan gratis, menurutnya Kabupaten Muara Enim adalah daerah di Sumatera Selatan yang pertama melaksanakan program pro rakyat itu, tepatnya saat ia menjadi Ketua DPRD Muara Enim.

“Waktu itu saya menjadi ketua DPRD Muara Enim dan Almarhum Kalamudin Djinab yang menjadi bupati. Saya dan Pak Kalamudin yang mengesahkan progam sekolah gratis ini. Berbekal pengalaman, kami yakin akan membawa Muara Enim lebih maju lagi,” kata Thamrin dengan optimis.

Begitu pula dengan program berobat gratis, menurut Thamrin akan jadi perhatian khusus mereka jika nanti dipercaya memimpin daerah ini. “Jika kami terpilih program-program ini akan kami lanjutkan,” tegas Thamrin, yang disambut tepuk tangan meriah warga yang hadir.

Selain itu Thamrin juga menyampaikan program terkait tenaga honorer di Muara Enim. Menurutnya, saat ini apa yang diterima oleh guru honor maupun tenaga medis honor sangat kecil sekali.

“Jika kami terpilih, honor mereka akan kami tingkatkan paling tidak mendekati UMK (upah minimal kabupaten), yakni Rp.850 ribu hingga Rp 1 juta,” terang Thamrin. (Tim)

Leave a Reply