Diduga Arus Pendek, Sebuah Rumah di Tegal Rejo Hangus Terbakar

Tim pemadaman kebakaran dan warga berjibaku memadamkan api. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sebuah rumah yang berada di RT 14 Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim ludes terbakar, Jumat (20/4/2018). Diduga kebakaran disebabkan arus pendek (korsleting listrik).

Informasi yang dihimpun Kabarserasan.com, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh pemilik rumah Dwi Prayitno (35).

Saat itu dia pulang kerumah sekitar pukul 12.30 wib. Dwi mendapati kobaran api yang sudah mulai membesar. Dia kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api, namun saat itu warga lain bersamaan sedang menjalankan Sholat Jumat.

Karena rumahnya yang sebagian besar terbuat dari material mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membesar dan sulit dikendalikan.

Sekitar pukul 12.45 wib, tim PBK Bukit Asam tiba di rumah korban dengan tiga unit mobil Damkar dan dibantu warga sekitar memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.30 wib.

Tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Saat kebakaran terjadi keadaan rumahnya sedang kosong, karena istri dan anak-anaknya sedang pergi ke pasar. Namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 80 juta.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono didampingi Kabag Ops Irwan Andeta saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Setelah menerima laporan, ungkap Kapolres, anggotanya langsung menuju tempat kejadian dan membantu warga melakukan pemadaman.

“Dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan adanya hubungan pendek arus listrik. Selain itu, adanya kompor gas di dalam rumah korban sehingga membuat adanya ledakan di dalam rumah korban,” ujar Kapolres.(ans)

 

Leave a Reply